Yamaha Tricity Sudah Mendarat di Indonesia!

IOTOMOTIF.com – Yamaha Tricity buatan Yamaha Thailand akhirnya mendarat di Indonesia. Ya, skutik roda tiga Yamaha yang diperkenalkan di ajang Bangkok International Motor Show 2014 ini hadir di Indonesia melalui importir umum (IU), bukan lewat Yamaha Indonesia.

Yamaha Tricity andalan Yamaha ini diboyong oleh Probike untuk pertama kalinya ke Indonesia. “Sudah ready stock nih,” terang Hendrik, bos Probike. Sementara untuk harga Yamaha Tricity, Hendrik mempersilahkan bagi yang ingin meminangnya untuk langsung menghubungi langsung showroom Probike.

Sebagai gambaran saja, skutik roda tiga Yamaha Tricity ini dijual dengan harga sekitar 79.500 Baht atau sekitar Rp 27,8 jutaan di Thailand. Nah, untuk harga Tricity di Indonesia bisa Anda kalkulasi dan perkirakan dengan menggunakan gambaran harga Tricity di Thailand.

Sekedar mengingatkan, bahwa Yamaha Tricity ini hadir dengan menawarkan konstruksi roda depan yang unik dengan mekanisme LMW (Leaning Multi Wheel). LMW ini adalah serangkaian mekanis 2 lengan yang tertumpu pada komstir yang memegang dua roda. Dengan lengan seperti itu, motor pun bisa miring ke kanan dan ke kiri, dan tiap roda ditopang oleh 2 suspensi teleskopik.

Selain itu, Yamaha juga membekali skutik tiga roda terbarunya ini dengan rem cakram. Tidak hanya itu, Yamaha juga melengkapi kedua sisi depan dan belakang Tricity andalannya ini dengan sistem rem UBS (Unified Brake System) yang berfungsi memberikan keseimbangan rem depan dan belakang, sepertinya mirip dengan rem CBS yang disematkan di skutik Honda.

Sementara untuk jantung pacunya, skutik beroda tiga Yamaha ini akan hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 125cc, 4-langkah, 2-klep, SOHC dengan pendingin radiator, mirip dengan jantung pacu Xeon RC atau GT125. Sedangkan untuk pasokan bahan bakarnya, tentu saja sudah menggunakan teknologi injeksi YMJET-FI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha Xenter 2015 Skuter Unik Meluncur di Eropa

Tampilan Nissan Grand Livina Autech Termewah Terlihat di Jepang