Resmi Meluncur di Indonesia, Audi A8 L Dibanderol Mulai Rp 2,45 Miliar!

IOTOMOTIF.com – ATPM resmi Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) akhirnya resmi meluncurkan Audi A8 L yang menjadi produk pertama Audi yang diluncurkan pada tahun ini. Audi A8 L Facelift terbaru ini hadir dengan sasis panjang atau versi Long dari A8 yang disiapkan untuk menyasar kalangan eksekutif top class.

Audi A8 L juga akan hadir dalam dua varian pilihan, untuk Audi A8 L standar akan dijual dengan harga Rp 2.45 miliar dan untuk Audi A8 L Luxury akan dilepas dengan harga Rp 2,75 miliar on-the-road Jakarta. Kehadiran Audi A8 L ini juga menjadi bukti bahwa Audi siap untuk bersaing dengan BMW Seri 7 dan Mercedes-Benz S-Class di pasar otomotif nasional.

“Mobil ini menjawab pertanyaan banyak kalangan yang telah menanti-nantikan kehadiran sedan tersebut. Sekarang sudah hadir di Indonesia. Tentu saja, dengan kemunculan mobil ini kami berharap dapat meningkatkan performa perusahaan kami,” terang CEO GMM, Andrew Nasuri, saat peluncuran.

Interior

Audi juga menawarkan kenyamanan kelas atas pada mobil sedan mewah terbarunya ini, terutama pada penumpang belakang yang kebanyakan adalah pemilik A8 L yang mayoritas menggunakan jasa sopir pribadi.

Ya, kursi belakang Audi A8 L ini hadir dengan tipe kursi yang bisa memijat yang kini juga hadir dengan posisi yang lebih merebah. Selain itu, posisi standar jok depannya juga bisa dimajukan hingga 13 cm untuk memberikan ruang kaki penumpang yang lebih luas hingga pijakan kaki yang bisa dilipat.

Audi A8 L juga hadir dengan menawarkan empat zona suhu di dalam kabinnya, dan setiap penumpang bisa mengaturnya sendiri. Kapasitas ruang bagasi Audi A8 L terbaru ini juga lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya. Integrasi hiburan semakin canggih, melengkapi sistem audio standar setelan Bang & Olufsen Advance dengan total 19 pelantang suara dan subwoofer (versi Luxury).

Eksterior

Audi A8 L terbaru ini hadir dengan desain grill heksagonal yang membuat wajahnya lebih elegan. Selain itu, balutan aksen krom juga banyak terlihat pada sedan mewah terbaru Audi ini, seperti pada garis luar bingkai lampu kabut, pegangan pintu, lampu belakang yang membuatnya terlihat lebih anggun.

Selain itu hadirnya empat lekukan pada bagian kap mesin yang mengarah ke bingkai gril baru dan senada dengan senada sudut lampu yang kini lebih datar dan lebar dari edisi terdahulunya ini juga membuatnya tampil lebih elegan. Lampu depan Audi A8 L terbaru ini juga telah dibekali dengan teknologi Matrix LED yang diklaim tidak hanya berfungsi untuk memberikan penerangan maksimal, namun juga menjaga agar pengendara lain tidak merasakan silau.

Mesin

Untuk jantung pacunya, Audi A8 L terbaru ini akan menggendong mesin V6 berkapasitas 3.0L, TFSI yang dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan berteknologi Tiptonic yang dipadukan dengan sistem Quattro untuk siste geraknya. Perpaduan keduanya ini juga mampu melontarkan tenaga hingga 310 PS dengan torsi mencapai 440 Nm. Selain itu, A8 L terbaru ini juga aman untuk menggunakan bahan bakar di Indonesia, karena spesifikasi sedan mewah terbaru Audi ini telah diturunkan menjadi EURO2.

Audi juga mengklaim bahwa sedan terbarunya ini lebih hemat bahan bakar hingga 10 persen berkat pengembangan yang dilakukan oleh Audi. Sedan mewah Audi ini juga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik. Kemampuan berakselerasi Audi A8 L ini juga didukung dengan berat tubuhnya yang hanya mencapai 1.880 kg.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here