Meskipun Masih Karburator, Konsumsi BBM TVS Max Tembus 58 Km/Liter!

IOTOMOTIF.com – Meskipun masih mengusung teknologi karburator, bukan berarti motor sport terbaru TVS Max yang baru diluncurkan beberapa hari yang lalu di ajang Jakarta Fair 2014 tersebut boros bahan bakar. TVS mengklaim, bahwa dari hasil pengujian motor yang dilakukan oleh TVS, konsumsi BBM TVS Max Series ini mencapai 50-an km/liter.

“Max cukup irit kok. Dari hasil pengujian kami, TVS Max konsumsi bahan bakarnya 58 km per liter, sedangkan TVS Max Semi Trail 53 km per liter,” ujar Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia.

Menurut Herry, alasan tetap mempertahankan teknologi karburator pada TVS Max lebih ditujukan pada sisi kemudahan perawatan, namun motor sport terbaru TVS ini tetap dirancang irit bahan bakar untuk digeber di jalanan perkotaan.

“TVS Max dirancang untuk penggunaan komuter di dalam kota. Dan tipe semi trail lebih diperuntukan ke konsumen yang membutuhkan motor yang sanggup melintasi medan yang  berat dengan harga terjangkau seperti area perkebunan. Jadi butuh perawatan yang mudah.”

Kedua motor sport terbaru TVS Max dan TVS Max Semi Trail ini hadir dengan dibekali mesin yang sama, yakni mesin berkapasitas 125cc yang mampu melontarkan tenaga hingga 10,8 dk pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi mencapai 10,8 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Selain itu, TVS juga membekali kedua motor sport terbarunya ini dengan suspensi double shock breaker pada bagian belakang untuk menunjang kegiatan heavy duty atau mampu mengangkat beban berlebih.

“Karena dengan penggunaan sok model ini motor lebih mampu mengangkut barang-barang yang berat seperti mengangkut hasil panen,” pungkas Herry.

Sedangkan untuk harga jualnya, TMCI menawarkan harga yang cukup kompetitif bagi kedua sepeda motor terbarunya ini. Untuk TVS Max akan dijual dengan harga Rp 12,6 juta on-the-road Jakarta dan TVS Max Semi Trail akan dilepas dengan harga Rp 12,9 jutaan on-the-road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dirasa Terlalu Mahal, Suzuki Pangkas Harga Inazuma di India!

Michael Schumacher Lewati Masa Koma!