IOTOMOTIF.com – Dua pembalap muda Indonesia yang tergabung dalam Humpuss Junior Racing Team, Darma Mangkuluhur Hutomo dan Yasuo Senna Irawan yang berlaga di Kejuaraan Asia Formula Renault 2.0 berhasil meraih podium di Zhuhai International Circuit akhir pekan lalu.

Pada race pertama yang digelar pada hari Sabtu (14/6), Senna berhasil finish di posisi kedua dan Darma berhasil finish di posisi kedua. Hasil serupa juga berhasil diraih oleh kedua pembalap muda asal Indonesia ini pada race kedua yang digelar pada hari Minggu (15/6).

Kedua pembalap andalan Humpuss Junior Racing Team ini turut ambil bagian di ajang Formula Renault 2.0 Asia di sela-sela libur seri Kejuaraan Formula Master China 2014 untuk menambah jam terbang sebagai rangkaian persiapan untuk menghadapi seri-seri Formula Master China berikutnya.

Pada sesi kualifikasi Formula Renault 2.0 2014 ini, Darma dan Senna yang masih terlihat tegang hanya mampu meraih posisi start ke-6 (senna) dan ke-9 (Darma). Namun kedua pembalap andalan Humpuss Racing Team ini berhasil menunjukkan performa terbaiknya hingga mampu finish di posisi kedua dan ketiga pada race pertama.

Sementara pada race kedua, Darma yang melakukan start sempurna dari posisi start ke-9  berhasil merangsek ke posisi 4 di tikungan pertama. Sebaliknya Senna justru melakukan start kurang bagus harus tercecer ke posisi 8.

Perlahan tapi pasti, kedua pembalap muda Indonesia inipun mulai mengasapi para rival didepannya dan kembali berhasil finish di posisi kedua dan ketiga.

“Darma dan Senna baru tahun ini bertanding penuh dalam suatu kejuaraan balap formula, jadi mereka masih dalam tahap pengembangan. Walaupun demikian, hasil podium kali ini sangat memberikan motivasi yang baik bagi mereka untuk terus mengembangkan karir balap mereka.” jelas Stanley Iriawan, Manager Humpuss Junior Racing Team.

Baca  Harga Motor Honda Akan Naik di Awal Tahun 2016

“Semoga momentum ini dapat terus memacu Darma dan Senna untuk semakin berprestasi di pertandingan-pertandingan berikutnya.”