Penerus Mazda RX-8 Terbaru Hadir Dengan Mesin Rotary Tahun 2017

IOTOMOTIF.com – Media Inggris melaporkan Mazda sedang mengembangkan penerus Mazda RX-8 yang ditetapkan untuk meluncur pada tahun 2017 dengan mesin rotary terbaru yang baru dikembangkan dan dengan sistem gerak RWD atau Rear Wheel Drive (sistem gerak roda belakang). Sejak Mazda RX-8 dihentikan pada bulan Juni 2012 yang lalu ketika produksi edisi khusus JDM-spec Spirit R berakhir, banyak desas-desus muncul tentang pengganti dilengkapi dengan mesin rotary. Sekarang tampaknya RX-9 (nama masih belum dikonfirmasi) akan diperkenalkan pada tahun 2017 untuk merayakan peringatan 50 tahun Cosmo Sport dengan model pertama Mazda yang menggunakan mesin rotary.

Dipercaya bahwa para teknisi Mazda mampu untuk memperbaiki mesin Wankel terkenal dengan masalahnya terkait dengan konsumsi minyak dan konsumsi bahan bakar yang tinggi dan mereka juga akan meningkatkan torsi tanpa harus menggunakan turbocharger. Diharapkan juga penerus Mazda RX-8 ini diharapkan mendapatkan berbagai fitur teknologi SkyActiv dan dengan tenaga yang berada di kisaran 300 bhp (224 kW).

Dan untuk mengurangi berat mobil, Mazda mengadopsi model dengan konfigurasi 2 pintu, sama seperti Mazda RX-7 daripada bentuk Mazda RX-8 dengan 4 pintu. Akan dibuat dengan platform terbaru Mazda MX-5 yang diperpanjang dan akan ditawarkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan opsional transmisi otomatis 5 percepatan. Masih belum diketahui apakah kabar terbaru ini benar atau tidak, kita nantikan saja penerus Mazda RX-8 nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here