MotoGP Catalunya 2014: Raih Pole, Dani Pedrosa Bidik Kemenangan di Catalunya

IOTOMOTIF.com – Dani Pedrosa membuat kejutan dengan berhasil merebut pole position di MotoGP Catalunya 2014. Ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Pedrosa untuk mengawali balapan dari posisi start terdepan sepanjang musim ini, setelah di 6 seri sebelumnya selalu diraih oleh Marquez. Selain itu, raihan pole ini juga sangat istimewa karena berhasil ia raih di sirkuit Barcelona yang menjadi rumahnya.

Pada musim lalu, Pedrosa juga meraih pole di Catalunya, namun sayangnya pembalap andalan Repsol Honda ini harus takluk di tangan Jorge Lorenzo dan harus rela finish di posisi kedua.

“Saya sangat gembira dapat meraih posisi terdepan, di depan keluarga dan para penggemar. Saya pun sangat senang karena perolehan ini menjadi yang pertama di 2014,” komentar Dani.

“Saya akan berusaha dan mengawali balap dengan bagus. Saya yakin saat balapan akan panas suhunya dan kami harus mengatur kedua ban selama berlaga, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin.”

Pedrosa sendiri diketahui belum dalam kondisi terbaiknya, kondisi fisiknya juga belum 100% fit karena masih dalam proses pemulihan setelah menjalani operasi 5 pekan lalu.

Apakah Pedrosa mampu mempersembahkan kemenangan pertamanya sekaligus menghentikan dominasi Marquez? Kita lihat saja nanti! Simak juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Catalunya 2014 Trans7!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here