IOTOMOTIF.com – Kehadiran 3 motor konsep TVS di ajang Jakarta Fair 2014 memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Jakarta Fair 2014. Dan salah satu motor konsep yang menjadi pusat perhatian para pengunjung tersebut adalah motor konsep TVS Draken yang diboyong oleh PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) langsung dari India.

Meskipun TVS sudah memperkenalkan Draken di ajang Delhi Auto Expo 2014 pada Februari lalu, namun kehadiran motor terbaru TVS ini masih membuat para pengunjung Jakarta Fair 2014 terpukau dan ingin berlama-lama melihatnya dari dekat berkat desainnya yang sporty dan unik.

Seperti diketahui, TVS Draken terbaru ini merupakan motor konsep TVS yang hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 249 cc, 1-silinder, 4-valve, DOHC dengan liquid cooled. Jantung pacu TVS Draken ini juga mampu melontarkan tenaga hingga 38.50 BHP @12.000 rpm dengan torsi mencapai 23 Nm @9.500 rpm.

Selain itu, desain knalpot TVS Draken ini juga terlihat unik dengan ditempatkan hampir dibawah mesin dan keluar jelang tuas rem depannya. Tak hanya itu, motor sport 250 cc terbaru TVS ini juga hadir dengan dibekali struktural sub-frame, short-trail, lampu full LED dan sistem pengereman ABS. TVS juga menyematkan digital speedo active matrix dan offset monoshock suspension pada motor konsep terbarunya ini.

Ketika ditanya apakah TVS Indonesia akan mendatangkan TVS Draken terbaru ini ke pasar otomotif Indonesia? Chief Marketing Officer TVS Indonesia, Herry Budijanto Dragono mengatakan, bahwa pihaknya belum memiliki rencana untuk mendatangkan Draken ke Indonesia.

“Belum ada rencana untuk ini (Draken) untuk Indonesia,” jawabnya.

Dan jika nantinya TVS Draken ini juga akan dihadirkan untuk konsumen di Indonesia, bukan tidak mungkin motor konsep TVS terbaru ini akan menjadi pesaing berat Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250R dan Yamaha R25. Sedangkan untuk harga TVS Draken sampai saat ini belum diputuskan, namun diperkirakan akan dijual di kisaran Rp 30 sampai 40 jutaan.

Baca  Harga TVS Apache RTR 200 Rp 23,9 Juta

“Harganya belum diputuskan dan diperkirakan akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 30 hingga 40 juta dan akan mulai dijual tahun depan karena di India-nya itu sendiri belum diproduksi karena nantinya ini akan menjadi motor CBU TVS dari India yang dikirim langsung ke Indonesia,” ujar PIC Diler TVS Banten, Susilo.

Galeri Foto TVS Draken di Booth TVS Jakarta Fair 2014: