Inflators Airbag Rusak, Toyota Recall 650.000 Unit Kendaraannya!

IOTOMOTIF.com – Toyota kembali melakukan kampanye perbaikan massal atau recall terhadap 650.000 unit mobil produksinya. Recall kali ini dilakukan dikarenakan adanya permasalahan pada bagian airbag yang berpotensi mengalami kerusakan, dan ini bukanlah recall pertama Toyota untuk masalah ini.

Pada tahun 2013 lalu, Toyota juga tercatat melakukan recall terhadap 2,14 juta unit kendaraan produksinya dikarenakan permasalahan yang sama. Masalah tersebut terjadi akibat inflators di airbag dari merek Takata yang berpotensi rusak.

Permasalahan pada bagian airbag ini ternyata tidak dialami oleh Toyota saja, beberapa merek lainnya seperti BMW, Honda dan Nissan pun melakukan penarikan kembali terhadap kendaraannya yang secara total berjumlah 3,6 juta kendaraan.

Selain Toyota, Nissan dan Honda pun juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap permasalahan yang sama pada mobil-mobil produksinya seperti yang dilakukan oleh Toyota.

Toyota sendiri mengakui bahwa pihaknya mendapatkan laporan akibat permasalahan inflator airbag kendaraannya yang telah menyebabkan kebakaran. Adapun model yang terkena dampak recall Toyota kali ini diantaranya adalah, Corolla, Camry dan Tundra, demikian seperti yang dilansir oleh Reuters, Kamis (12/6/2014).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here