in

Tampang Mazda2 Crossover CX-3 Akan Muncul Akhir Tahun 2014

IOTOMOTIF.com – Seita Kanai selaku Calon Chairman Mazda Motor Corporation yang baru memberikan informasi mengenai model baru mereka yang bermodal kompak crossover dengan basis Mazda2. Model terbaru dari produsen otomotif asal Jepang ini kemungkinan akan bernama Mazda CX-3 yang akan mengisi kelas bawah Mazda CX-5 SUV. “Saya tidak menyatakan apakah kami akan meluncurkan model itu, tapi yang pasti masuk dalam kerangka kinerja kami. Model itu sepenuhnya layak,” kata Kanai, yang akan dilantik pada 1 Juli 2014 mendatang.

Ia juga menjelaskan bahwa Mazda menganggap bahwa seharusnya ada model-model baru yang berada di antara hatchback Mazda2 dan CX-9 SUV. Dan Mazda CX-3 masuk di segmen antara kedua model tersebut. “Dalam kerangka itu kami tidak punya rencana untuk memproduksi model lain,” tambahnya.

Mazda CX-3 akan diperkenalkan pada akhir tahun 2014 dengan Mazda MX-5 dan Mazda CX-9 terbaru dengan penjualan direncanakan akan dimulai pada tahun 2015. Ini model baru akan bersaing dengan Ford EcoSport, Nissan Juke, Peugeot 2008 dan model unggulan terbaru dari Honda Vezel atau yang juga bernama Honda HR-V di Amerika.

Dikatakan bahwa model terbawah dari Mazda saat ini diisi oleh model Mazda2, Kanai berkata, akan ada lebih banyak model yang dijual lebih murah dari model tersebut. “Jika anda tanya berhasilkah Mazda bila masuk ke segmen mobil super kompak? Jawabannya tidak, sebab kami tidak menghasilkan uang dari sana. Dalam hal model apa yang akan dikembangkan Mazda, kami tidak memikirkan ada model di bawah Mazda2,” jelasnya.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Motor Baru Honda CBR300R 2015 Meluncur Akhir Tahun

Hasil F1 Canada 2014: Riccardo Juara, Rosberg Kedua dan Vettel Ketiga