Suzuki Mulai Ekspor Karimun Wagon-R ke Pakistan Lusa!

IOTOMOTIF.com – PT suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap-siap untuk mengekspor perdana mobil murah ramah lingkungan andalannya, Karimun Wagon-R ke Pakistan pada 5 Juni 2014.

“Kita ekspor Karimun Wagon-R ke Pakistan. Dipilih Pakistan karena mitra kerja kita disana sudah meminta (memesan),” ujar Komisaris PT Suzuki Indomobil Sales, Subronto Laras, setelah rapat bersama Menteri Perindustrian di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Selain itu juga dijelaskan, bahwa Suzuki akan mengeskpor sebanyak 1.200 unit Wagon-R pada tahap pertama ini. Selanjutnya, ekspor Karimun Wagon-R ini akan ditambah menjadi 1.500 unit per bulannya.

Simak juga: Suzuki Masih Godok MPV 7-Penumpang Karimun Wagon-R!

Suzuki juga menargetkan pihaknya mampu mengekspor 20.000 unit Wagon-R dalam per tahun sesuai dengan kontrak yang telah disepakati bersama. Subronto juga menjelaskan, bahwa ekspor kendaraan bisa saja tidak dalam bentuk lengkap, tetapi juga bisa dilakukan secara terurai.

“Di Pakistan tidak boleh ekspor mobil secara utuh (built up), makanya ekspor itu completely knock down (CKD). Disana dijual sekitar 4.500 dollar per unit,” jelas Subronto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here