All New Toyota Kijang Innova Dikabarkan Akan Menggunakan Sasis Monocoque

IOTOMOTIF.comToyota Kijang Innova sejak diluncurkan pada tahun 2004 yang lalu merupakan salah satu dari lima model proyek IMV (inovatif internasional multi-tujuan kendaraan). Dan seperti namanya Toyota Kijang Innova merupakan penerus dari Toyota Kijang yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1977.

Sejauh ini, Toyota Kijang Innova dan Toyota Kijang dibuat dengan sasis bukan Moncoque, mengingat model tersebut berbagi sassis dengan truk. Namun kabar terbaru mengatakan bahwa generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova akan menggunakan sasis monoque dan akan diperkenalkan pada pagelaran Indonesia International Motor Show 2014. Tapi sayangnya rumor tersebut dibantah oleh Toyota. Melalui Suparno Djasmin selaku VP PT Toyota Astra Motor yang mengatakan “Sampai saat ini kami tidak memikirkan Innova dengan chassis monocoque. Kalau nanti ada perkembangan, kami akan infokan,”

Kabar sebelumnya mengatakan bahwa generasi kedua Innova dan Fortuner sedang dalam tahap pengembangan. Dan diharapkan akan diumumkan pada tahun 2015. Dengan informasi yang beredar, kedua model tersebut, Innova dan Fortuner akan menggunakan platform baru. Platform baru Toyota yang akan diberi nama Toyota New Global Architecture, dengan konsep yang mirip dengan platform MQB milik Volkswagen. Dengan platform tunggal baru yang dapat digunakan bersama-sama untuk banyak produk. Tujuannya adalah untuk mendapatkan efisiensi dan harga yang lebih ekonomis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here