Home » Review » Ini Dia Bimota Tesi 3D Naked, Moge Berkaki Unik Asal Italia
Review

Ini Dia Bimota Tesi 3D Naked, Moge Berkaki Unik Asal Italia

IOTOMOTIF.com – Pabrikan sepeda motor asal Italia, Bimota kembali memperkenalkan sepeda motor sport terbaru yang dikembangkannya, yakni Bimota Tesi 3D Naked. Tampilan Tesi 3D Naked besutan Bimota ini tampil dengan desain agresif dan memiliki terlihat memiliki desain yang tak biasa dan layaknya motor sport pada umumnya.

Suspensi

Tampilan paling mencolok dan paling unik pada motor sport Bimota Tesi 3D Naked ini terlihat jelas pada bagian suspensi depannya yang terlihat tampil dengan mengaplikasikan kantilever berbeda dengan menggunakan garpu teleskopik. Selain itu, lengan ayun kantilever yang terbuat dari pipa tersebut juga terlihat dipadu dengan suspensi monosok kompresi adjustable yang bisa diatur ketinggiannya. Sementara untuk kemudi roda depannya menggunakan push-road layaknya sistem kemudi mobil.

Sementara untuk kaki bagian belakangnya juga terlihat lebih berotot dengan hadirnya swing-arm yang terbuat dari bahan pipa yang semakin memperkuat karakter naked bike-nya. Swing arm belakang Bimota Tesi 3D Naked ini juga didukung dengan monosok kompresi adjustable seperti bagian depannya.

Chassis

Tak hanya itu, Bimota juga membekali motor sport terbarunya ini dengan pelek berdiameter 17 inch yang terbuat dari bahan alumunium yang lebih ringan. Pelek alumunium Tesi 3D ini juga dibalut dengan ban ukuran 120/70-17 untuk bagian depan dan 180/55-17 untuk bagian belakangnya.

Sedangkan untuk menghentikan laju motor sport terbarunya ini, Bimota juga menyematkan double disc brake berdiameter 320 mm yang dibalut dengan caliper brembo 4 piston untuk roda bagian depannya, dan piringan cakram berdiameter 220 mm yang dibekap caliper brembo 2 piston.

Mesin

Sementara untuk urusan jantung pacunya, Bimota Tesi 3D terbaru ini akan dibekali dengan mesin 90°L twin silinder, 4-langkah berkapasitas 1078 cc. Jantung pacu yang sudah mengaplikasikan teknologi injeksi ini juga mampu menyemburkan tenaga hingga 98 hp pada 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 94 Nm pada 5.250 rpm. Motor sport terbaru andalan Bimota ini juga mampu melesat dengan topspeed hingga 228 km/jam.









Get a weekly email with best free content
Subscribe