Tony Fernandez: Caterham F1 Tidak Dijual!

IOTOMOTIF.com – Kabar tentang penjualan Caterham F1 akhirnya sampai juga ke telinga pemilik Caterham Group, Tony Fernandez. Pengusaha asal Malaysia inipun angkat bicara dengan menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk menjual Caterham F1.

Rumor penjualan Caterham F1 ini pertama kali muncul dari Malaysia yang menyebutkan bahwa Caterham Group berencana untuk menyiapkan penjualan Caterham Group, termasuk Caterham F1 di dalamnya. Hal tersebut dipicu dengan minimnya prestasi yang dipersembahkan oleh Caterham F1 selama menjalani balap F1.

Pasalnya, pada beberapa waktu yang lalu pada saat tes pra-musim, Tony juga pernah mengeluarkan ancaman pada Caterham F1. Ya, Tony mengatakan jika prestasi Caterham F1 tidak menjanjikan, maka dirinya akan membubarkan tim. Sampai saat ini, prestasi terbaik Caterham F1 pada musim balap 2014 ini adalah pada saat berlaga di F1 Monaco 2014 akhir pekan lalu dengan berhasil finish di posisi ke-11.

“Caterham F1 tidak untuk dijual, kami mencintai apa yang kita bangun dan kami lanjutkan, tidak berbeda dengan bagaimana kita memulai AirAsia,”  tegas Tony Fernandez.

Sebelumnya Caterham juga dikait-kaitkan dengan Gene Haas, pemilik tim NASCAR asal Amerika yang akan menjadi pembeli potensial Caterham F1. Namun sayangnya, Haas menyatakan bahwa dirinya ingin membangun tim F1 dari awal mulai musim 2015 mendatang dan tidak membeli tim F1 yang saat ini sudah ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here