Preview Peugeot 508 Sedan

Peugeot 508, Sedan Peugeot generasi terbaru sangat berbeda dengan para pendahulunya. Exteriornya terlihat sangat elegan, garis sederhana di kedua sisi bodinya berakhir pada lampu belakang, terinspirasi dari guratan cakar singa. Bagian belakangnya sangat sederhana tanpa detail yang mencolok, dan logo peugeot tersemat di tengahnya. Desain ini memaksa penempatan plat nomor di bagian bawah.

Pada bagian Interior. Dashboard 508 dibuat dari material berkualitas, dengan lapisan piano gloss di bebeapa bagian, dipadukan dengan lapisan kulit berwarna gelap yang memberikan kesan mewah di bagian kabinnya. Head Unit-nya cukup canggih lengkap dengan Bluetooth untuk telepon ataupun streaming lagu. Sementara koneksi USB dan aux-in terintregasi di dalamnya. Untuk kenyamanan pengemudi di dalamnya juga tersedia AC dengan climate control dual zone.

Peugeot 508 memperoleh bintang lima dalam uji coba tabrak pada Euro NCAP. Fitur keamanannya meliputi system rem dengan ABS, EBD dan EBA. Selain itu juga terdapat Electronic Stability Program yang memanfaatkan system rem dan mesin yang bekerja secara simultan untuk menjaga mobil tetap stabil di jalurnya.

Enam buah Airbag tersedia untuk penumpang depan dan belakang. Dilengkapi dengan fitur pedestrian safety dan safety belt untuk seisi kabin.

Mesinnya berkapasitas 1598 cc dengan turbocharger dan intercooler menjadikannya sedan full size dengan mesin terkecil di tanah air. Meskipun begitu sedan berkemampuan menghasilkan tenaga 158 dk dan 240 Nm ini sangat terasa layaknya menggunakan mesin berkapasitas besar. Begitu juga transmisi otomatis 6 percepatan yang sangat sigap pada saat akselerasi awal. Suspensinya sangat empuk tetapi tidak lembek, Efek body roll mampu diredam dengan baik, serta kemudi yang akurat meningkatkan factor fun to drive.

Peugeot melengkapi  pembelian 508 dengan paket perawatan berkala selama lima tahun atau sekitar 60 ribu kilometer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here