Toyota Agya, Mobil Murah Paling Laris

IOTOMOTIF.com – Mobil murah atau mobil yang mengikuti program LCGC semakin banyak beredar dijalanan. Dengan banyaknya pilihan mobil dengan harga yang terjangkau tersebut, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya dan Datsun Go Panca, banyak masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki mobil dan berkendara dengan sepeda motor kini dapat berkendara dengan lebih nyaman di kendaraan roda empat tersebut. Namun diantara berbagai macam pilihan model dari berbagai merek tersebut, manakah yang paling banyak dibeli?

Dari data yang didapat dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ternyata Astra Toyota Agya lah yang menjadi model LCGC paling populer, mengungguli mobil-mobil lainnya. Dari Januari hingga April 2014, Toyota Agya sudah dijual sebanyak 26.852 unit, diikuti oleh Astra Daihatsu Ayla yang terjual 16.729 unit, Suzuki Karimun Wagon R sebanyak 8.060 unit dan Honda Brio Satya dengan total penjualan 6.007 unit.

Dan untuk Honda Brio Satya, nampaknya Honda sudah mulai memproduksi kembali mobil murah tersebut. Memang sejauh ini, mereka lebih fokus pada produksi Honda Mobilio yang dirasa lebih menguntungkan. Penjualan Honda Brio jatuh ke angka 425 unit pada Maret 2014 dari 2.061 unit pada Februari 2014. Sekarang pemjualannya di April sudah kembali melebihi angka 1.000 unit. “Lagi penuhi produksi Mobilio karena inden dari IIMS yang sudah agak lama. April (kembali normal),” kata Jonfif Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here