Motor Baru Suzuki 150cc Segera Meluncur

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Tidak mau kalah dengan para pesaingnya yang berbondong-bondong meluncurkan berbagai motor baru seperti Yamaha dengan Yamaha R15 dan Yamaha R25, Suzuki Indonesia dikabarkan tengah mempersiapkan model baru penerus dari Suzuki Thunder yang bermesin 150cc. Suzuki Indonesia tampaknya tidak membantah rumor tersebut. Pada peluncuran varian baru Suzuki Satria Blackfire II, Endro Nugroho selaku 2W Marketing Division Head PT Suzuki Indomobil Sales hanya akan mengatakan bahwa jika jadi dijual di Indonesia, akan ada kesempatan untuk mencobanya. Hal ini terus menjadi pertanyaan karena kehadirannya di India membuat semakin penasaran. “Itu di India keluar ini, keluar itu, kapan di Indonesia? Jawaban saya sama: sabar… Tapi kalau jadi keluar, saya jamin ada kesempatan untuk mencoba barang itu,” kata Endro Nugroho.

Motor sport 150 cc yang dimaksud adalah Suzuki Gixxer. Motor sport full fairing ini akan menggunakan mesin satu silinder SOHC dengan pendingin udara. Masih menggunakan suplai bahan bakar sistem karburator dengan tenaga yang diklaim mencapai 13,9 PS.

Read More

Menariknya, speedometer sudah digital. Sisanya, Suzuki Indonesia belum mengungkapkan rincian, meskipun mungkin berbeda antara versi yang dipasarkan di India dan yang akan dipasarkan di Indonesia. Ketika dipasarkan di pasar otomotif nasional nantinya, Suzuki Gixxer 150 akan bersaing dengan Yamaha Vixion dan Honda Verza. Untuk masalah harga diperkirakan harga tidak akan jauh dari nilai nominal Rp 16-17 juta (sebanding dengan harga jual Honda Verza OTR).

Related posts