in

Renaul Akan Tampilan 2 Model Baru di IIMS 2014

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Perancis, Renault pada pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang akan dimulai pada 18 -28 September 2014 akan memamerkan berbagai produk andalan mereka. Ario Soerjo selaku Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Auto Euro Indonesia (AEI) mengatakan bahwa selain menampilkan empat model yang telah dipasarkan, Renault Koleos, Renault Duster, Renault Megane dan Renoult Clio, mereka akan memamerkan dua model baru yang akan meluncur.

Pertama adalah Renault Duster 4X4 crossover. Model ini telah diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik pada acara Indonesian Petroleum Industry (IPA) Convention pada 21-23 Mei 2014 di Jakarta Convention Center. “Memang diperkenalkan di IPA, tapi baru meluncur di IIMS. Ini adalah ‘Jeep’ 4X4 termurah di Indonesia, harganya belum bisa dipastikan, berkisar Rp 300- 350 juta,” kata Ario.

Dijelaskan bahwa mobil tersebut tetap mengusung mesin 1,5 liter dCi, tapi sudah dilengkapi dengan Variable Geometry Turbo. “Dengan mesin yang sama, kita akan punya dua varian Duster. Pada 4X4 tenaga dan torsi naik sekitar 20 persen,” terang Ario.

Untuk model kedua, Ario mengatakan bahwa model baru tersebut juga crossover. Jenis ini dianggap sesuai oleh kondisi geografis Indonesia. Tapi sayangnya dia masih enggan untuk mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang model baru itu, termasuk soal nama. “Ditunggu saja, kelasnya di atas Duster, di bawah Koleos,” tutup Ario.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

McLaren 650S Resmi Meluncur di Indonesia

Motor Baru Suzuki 150cc Segera Meluncur