Honda Jazz Hybrid Akan Dirakit di Malaysia

IOtomotif – Honda Malaysia mengumumkan akan segera memproduksi Jazz Hybrid akhir tahun 2012 ini di pabrik Pegoh Honda, Lor Gajah, Melaka. Hal ini dilakukan karena negri jiran merupakan salah satu pasar terbesar Honda di Asia Tenggara. Berarti selain di Jepang, Jazz Hybrid juga diproduksi di Amerika dan Malaysia.

Saat meletakkan batu pertama untuk pabrik keduanya di Melaka, Hiroshi Kobayashi, Presiden dan CEO Asian Honda Motor Co Ltd mengatakan bahwa “kita mulai produksi Jazz Hybrid akhir tahun ini, hal ini kami lakukan mengingat ASEAN merupakan pasar penting produk glonal Honda. Dengan begitu kami bisa mempersembahkan mobil mewah dengan ramah lingkungan dan harganya yang terjangkau.”

Honda Malaysia mengucurkan dana sebesar 350 juta ringgit atau sekitar Rp 1 triliun, sebagai investasi perluasan pabrik yang meliputi bangunan, peralatan dan fasilitas yang cukup memadai. berdiri di lahan seluas 416 Hektare. Jadi sekarang total luas lahan yang dimiliki Honda Malaysia sekitar 848 Hektare.

Pabrik kedua ini kemungkinan beroprasi pada pertengahan tahun 2013 dengan kapasitas yaitu 100.000 unit dalam pertahun. Dan juga bisa meningkatkan produksi per hari menjadi dua kali lipat hingga 800.000 per unit, dan akan mempekerjakan 700 orang tenaga baru. Untuk kendaraan Hybrida akan diproduksi di pabrik lama, sedangkan pabrik baru itu utnuk merakit City, Civic, Accord dan CR-V.
Pada bulan Maret lalu Jazz Hybrid dipasarkan dengan harga 94.800 ringgit atau sekitar Rp 285 juta dan masih CBU dari Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here