Home » News » Nasional » 1.000 Bikers dan Pecinta Honda Supra Rayakan 17 Tahun Honda Supra!
Nasional

1.000 Bikers dan Pecinta Honda Supra Rayakan 17 Tahun Honda Supra!

IOTOMOTIF.com – Sebanyak 1.000 anggota komunitas dan para pecinta Honda Supra tumplek blek di ajang perayaan 17 tahun kelahiran Honda Supra di Indonesia. Perayaan 17 tahun Honda Supra ini diadakan di gedung Pramuka Jepara dalam ajang Jambore Honda Supra ke-10 dan digelar selama dua hari, yakni mulai 17-18 Mei 2014.

Selain merayakan ulang tahun ke-17 Honda Supra, Jambore Honda Supra yang diadakan oleh Federasi Supra Indonesia (FSI) dan Jepara Supra Indie Club Adventure (JESICA) dengan dukungan penuh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Honda Motor Semarang ini juga melakukan beragam aksi sosial, seperti penanaman 200 bibit pohon trembesi yang dilakukan di Teluk Awur, Jepara dan donasi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Khoiriah, Krapyak, Jepara. Ajang ini juga dihadiri sekitar 92 klub atau komunitas Honda Supra di seluruh Indonesia.

Perayaan 17 tahun Honda Supra ini juga bersamaan dengan diperingatinya satu dekade FSI yang dalam acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan gunungan sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam kegiatan ini, FSI juga melakukan musyawarah untuk menentukan tuan rumah Jambore Honda Supra berikutnya.

“Pelaksanaan Jambore Supra bukan hanya sebagai bukti kesolidan komunitas, namun juga membuktikan bahwa mereka memiliki kepedulian untuk berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat,” kata GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati.

Dalam ajang ini juga diadakan kontes sepeda motor Honda Supra. Dalam kontes ini memperlombakan penampilan terbaik Honda Supra di kelas Standar di bawah tahun 2000.

Selain itu, para peserta juga diajak melakukan rolling city untuk menjelajahi tempat-tempat wisata dan bersejarah guna memperkenalkan potensi pariwisata kota Jepara. Rolling City Jambore Honda Supra 2014 ini mengambil start dari gedung Pramuka dan kemudian menuju pantai Kartini, Stadion Gelora Bumi Kartini, Desa Mulyoharjo yang terkenal dengan ukiran kayunya, Alun-Alun Jepara dan kembali ke Gedung Pramuka.

Seperti diketahui, Honda Supra mulai dipasarkan oleh Astra Honda Motor untuk pertama kalinya pada tahun 1997 dan dibekali dengan mesin berkapasitas 100 cc. Kemudian pada tahun 2005, AHM pun melakukan upgrade dengan menyematkan mesin berkapasitas 125 cc PGM-FI pada Honda Supra andalannya ini. Hingga sampai saat ini sudah lebih dari 14 juta Honda Supra X yang terjual di Tanah Air.









Get a weekly email with best free content
Subscribe