Spesifikasi Mesin Baru Ducati di Laguna Seca

MUGELLO, IOtomotif – setelah menjalani tes internal Ducati setelah balapan di Mugello minggu lalu, kemudian tim memutuskan untuk memakai mesn baru. Menurut Filippo Preziosi, General dan Technical Director Ducati corse menyatakan kalau mesin dengan settingan khusus ini sangat cocok untuk di Laguna Seca.

Seperti yang direncanakan pada awal musim, untuk balap di Laguna Seca akan menggunakan mesin keempat. Preziosi menambahkan, mesin keempat ini sudah siap dipakai dengan menambahkan komponen komponen yang sudah dirancang khusus dan dikembangkan sebelumnya. Ia juga mengatakan bahwa komponen tersebut akan dihantarkan sebelum balap dimulai, dan sisanya akan ditambahkan terakhir sesuai dengan perkembangan yang terjadi.

Sejak Senin hingga hari ini tes yang dilakukan Ducati masih saja mengalami beberapa kendala. Seperti Valentino Rossi yang mengalami kerusakan ECU. Namun, berbeda dengan Nicky Hayden yang mendapatkan banyak sekali masukan-masukan dari hasil tes yang dilakukan demi mengurangi kekurangan motornya.

Selain melakukan beberapa tes dan mencoba menggunakan paket mesin baru untuk balap di Laguna Seca, Ducati juga sedang mempersiapkan beberapa rangkaian tes untuk pengembangan lebih jauh lagi supaya agustus nanti, tes bisa dilakukan lagi, ujar Preziosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here