Mazda CX-5 dan Mazda3 Kini Diproduksi di Malaysia

  • Whatsapp

IOTOMOTIf.com – Produsen mobil asal Jepang, Mazda Motor Corporation baru saja menyelesaikan pembangunan pabrik perakitan di Malaysia. Pabrik baru ini akan menghasilkan mobil seperti Mazda CX-5 untuk pasar Malaysia dan Thailand.Fasilitas perakitan terletak di kawasan pabrikInokom Corporation Sdn. Bhd.Yang terletak di Kulim, Kedah.

Mazda sebelumnya juga telah memulai produksi Mazda3 di Malaysia sejak Januari 2011, untuk Mazda3 model terbaru akan mulai produksi pada tahun 2014. Sedangkan Mazda CX-5 sebenarnya telah diproduksi sejak Maret 2013 yang lalu.Dengan pembangunan pabrik adalah senilai 100 juta ringgit, Mazda berharap untuk meningkatkan jumlah produksi hingga 20.000 unit.”Mazda menganggap Malaysia sebagai salah satu kunci produksi yang penting di ASEAN. Dan kami sangat senang untuk meningkatkan produksi lokal kami di sini dengan pembangunan fasilitas perakitan Mazda,” kata Masatoshi Maruyama selaku Executive Officer and General Manager of Hiroshima Plant.

Read More

Penjualan mobil Mazda di Malaysia sebenarnya tidaklah terlalu tinggi, bahkan lebih rendah dari pada di Indonesia. Sepanjang tahun 2013, Mazda berhasil menjual 10.000 unit.Sementara di Indonesia, pada tahun yang sama Mazda telah menjual 11,239 unit.Djayaputra Haryanto selaku Senior Sales Manager PT Mazda Motor Indonesia sebelumnya mengatakan bahwa syarat untuk mendirikan pabrik adalah angka penjualan, agar dapat membangun pabrik maka Mazda setidaknya harus mampu untuk menjual 15.000 unitper tahun.”Ya masih lebih dari lima tahun lah, karena harus memiliki volume penjualan hingga 15.000 unit per tahun. Tahun lalu kami berhasil mencapai 11 ribuan, dan di tahun ini kami menargetkan bisa menjual hingga 12.000 unit,” katanya.

Related posts