Yamaha R15 Tidak Turun Balap, Yamaha Akan Fokus Pada R25

IOTOMOTIF.com – Masuk kedalam keluarga R Series, membuat Yamaha R15 menjadi salah satu varian motor sport Yamaha yang memang dipersiapkan untuk turun di ajang balap. Salah satunya dibuktikan Yamaha pada saat gelaran Yamaha Asia Cup Race tahun 2013 lalu.

Meskipun demikian, Yamaha sepertinya masih enggan untuk menurunkan motor sport 150 cc terbarunya ini di ajang Indoprix 2014. Padahal di ajang balap ini juga terdapat kelas IP 150 yang mempertandingkan motor sport 150 cc. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturng (YIMM) juga mengaku bahwa pihaknya belum berniat untuk menurunkan motor sport 150 cc full fairing terbarunya ini di ajang tersebut.

“Regulasinya kurang fair buat motor sport,” buka M Abidin, GM Technical & Motorsport PT YIMM pada suatu kesempatan. “Sirkuitnya terlalu kecil, lebar hanya 8 meter. Idealnya dengan ban lebar yang digunakannya harus turun di sirkuit dengan lebar 15 meter seperti Sentul besar,” sambungnya.

Selain itu diperbolehkannya motor sport jenis bebek untuk turun di kelas ini juga membuat R15 kurang bisa berkompetisi. Hal tersebut dikarenakan kondisi lintasan sirkuit yang sangat kecil.

“Kalau regulasinya belum jelas, kami memilih tidak berpartisipasi. Kemungkinan kami akan menyiapkan motor di kelas 250 cc saja,” jelasnya.

Wah, bakalan nurunin Yamaha R25 di Kejurnas 250 cc ya? Abidin hanya tersenyum dan memberikan jawaban. “Kita tunggu saja, R25 akan launching tanggal 20 Mei nanti!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here