Nissan Indonesia Recall Nissan Juke

JAKARTA, IOtomotif – kampanye perbaikan massal (recall) yang dilakukan Nissan Amerika terhadap model Juke, setelah adanya laporan dari Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) ternyata berimbas ke Indonesia. Wakil Presiden Direktur Teddy Irawan mengatakan “Nissan Juke yang kami jual juga ada yang harus diperbaiki”.

Dan ternyata, cacat produksi yang dialami Nissan Juke di Amerika sama seperti yang dialami di Indonesia. Yaitu adanya proses pengelasan yang kurang sempurna pada bagian pengait jok belakang mobil. Yang ditakutkan akan terlepas pada saat terjadi kecelakaan yang akan membuat penumpang cidera.

NMI telah menyatakan sekitar 300-400 unit komponen yang harus diganti. Teddy memaparkan “Hari ini kami telah menemukan database pemilik dan akan mengirimkan surat kepada mereka untuk melakukan perbaikanserta menghubungi via telepon. Dalam surat tersebut tertera jadwal serta lokasi perbaikan. Ia menghimbau kepada pemilik Nissan Juke yang tidak menerima surat ataupun tidak menghubungi tidak perlu panik kendati sama-sama merupakan produk 2012. Ujarnya “yang terkena program kali ini hanya periode tertentu saja”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here