Sabuk Pengaman Bermasalah, Kia Recall Kia Sportage dan Soul

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Korea akhirnya mengumumkan kampanye perbaikan massal atau recall terhadap dua mobil andalannya, yakni Kia Soul dan Sportage. Recall Kia Sportage dan Kia Soul ini dilakukan karena ditengarai adanya masalah pada bagian sabuk pengaman kedua mobil buatan Korea ini.

Dalam kampanye recall ini, terdapat 7.000 unit Kia Soul dan Sportage yang terdiri dari 5.787 unit Kia Sportage dan sebanyak 1.432 unit Kia Soul yang terpaksa akan ditarik dari peredarannya dan akan dilakukan perbaikan. Demikian seperti yang dilansir oleh Autoexpress, Senin (12/5).

Meskipun begitu, sampai saat ini Kia belum mendapatkan laporan dari para konsumennya yang mengalami cidera atau korban jiwa yang disebabkan oleh permasalahan ini. Kia juga menjelaskan, bahwa sabuk pengaman kedua mobilnya ini kemungkinan tidak bekerja dengan baik dikarenakan adanya kerusakan mekanisme pada piston-nya.

Adapun model yang terkenda dampak recall ini adalah Sportage model produksi Oktober 2011 dan November 2012 di Slovakia dan Soul produksi Agustus 2011 dan Maret 2012 di Korea.

Kia juga menyarankan bagi para pemilik kedua kendaraannya tersebut untuk segera membawanya ke dealer terdekat. Kia juga akan mengganti komponen yang rusak dengan gratis, sementara untuk prosesnya memakan waktu sekitar 2 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Juarai Yamaha V-Ixion Challenge 2014, Wawan Tembong Boyong 1 Unit V-Ixion

Mantan Teknisi GM, Jim Federico Bergabung Bersama Harley-Davidson