in

Suzuki Masih Lakukan Studi Untuk Lahirkan Karimun Wagon 7 Penumpang

IOTOMOTIF.com – Setelah melahirkan satu mobil LCGC terbarunya, Suzuki Karimun Wagon R yang sukses merebut hati masyarakat Indonesia, kini Suzuki akan kembali menyiapkan model terbaru Wagon R namun dengan kapasitas penumpang yang jauh lebih banyak, yakni 7-penumpang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan, di Sentul Jabar.

“Kami tengah melakukan studi, dan ini langsung dilakukan dengan prinsipal (Suzuki Jepang). Dan kami butuh waktu untuk studi untuk mendatangkan Karimun Wagon 7 penumpang,” ucap Davy.

Pria ramah ini mengakui bahwa untuk bisa menghadirkan Karimun Wagon R 7 penumpang dalam waktu yang singkat tentunya masih belum mungkin, karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Suzuki.

“Karena kita juga masih harus memenuhi kriteria kendaraan LCGC, sepeti bisa mengkonsumsi BBM hingga 1:20, dan putaran ban yang jauh. Nah bagaimana kalau panjangnya ditambah? Ini yang harus dipikirkan,” tambahnya.

Jika memang nantinya Wagon R 7-penumpang ini nantinya akan dijadikan sebagai kendaraan LCGC, maka bisa dipastikan bahwa Karimun Wagon R 7 penumpang kali ini akan hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc seperti Karimun Wagon R yang saat ini sudah beredar di pasar otomotif Indonesia. Menariknya lagi, sebenarnya Suzuki sendiri sudah pernah menampilkan mobil terbarunya ini di ajang IIMS tahun lalu.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Honda Siap Lahirkan Kembali Motor Jadulnya, Honda Elsinore

120 Unit Yamaha R15 Ludes di OTOBURSA Tumplek Blek 2014