Subaru Hentikan Produksi Camry Untuk Toyota di Amerika

IOTOMOTIF.com – Pada tahun 2005, Toyota Motor Corporation dan Fuji Heavy Industries (Perusahaan induk Subaru) memulai kerjasama mereka untuk membagi sumberdaya R&D dan produksi namun “masih menghargai dan menghormati identitas dari masing-masing merek dan management dari kedua perusahaan”. Dari sekian banyak hasil kerja sama tersebut antara lain adalah produksi dari Toyota Camry di pabrik Subaru yang terletak di Indiana, Amerika Serikat.

Namun kabar terbaru mengatakan bahwa pada musim gugur tahun 2016 produksi Toyota Camry yang terletak di pabrik Subaru di Indiana akan dialihkan di pabrik Toyota yang terletak di Kentucky. Kedua perusahaan tersebut mengumumkan bahwa “keputusan ini diputuskan oleh Fuji Heavy Industries dan Toyota Motor Corporation setelah diskusi tentang memaksimalkan struktur produksi”.

Untuk diketahui bahwa pabrik Subaru yang terletak Indiana memproduksi 170.000 unit Subaru Legacy dan Outback pertahun sedangkan Toyota Camry diproduksi 100.000 unit pertahun. Ditambah lagi Subaru baru saja melakukan investasi sebesar 400 juta dollar untuk meningkatkan kapasitas pabrik, ini berarti pada tahun 2016 mendatang ketika produksi dari Toyota Camry dialihkan, pabrik tersebut akan mampu memproduksi 400.000 unit mobil Subaru per tahunnya. Dan untuk pekerjanya, dikatakan bahwa seluruh pekerja yang memproduksi Camry akan langsung dipekerjakan, jadi tidak akan ada phk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here