Audi Luncurkan Mesin Turbo Diesel Terbaru!

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jerman, Audi memperkenalkan generasi terbaru dari mesin V6 3.0 TDI (Turbodiesel Direct Injection di ajang 35th International Vienna Motor Symposium 2014. Selain menawarkan solusi inovatif, mesin terbaru Audi ini juga diklaim lebih bertenaga, efisien dan bersih jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Mesin Turbo Diesel terbaru Audi ini akan hadir dengan dua pilihan tenaga, yakni 218 hp dan 272 hp dengan sudut lekukan silinder mencapai 900 dan berkapastias 2967 cc. Mesin terbaru Audi ini juga mampu menghasilkan torsi mencapai 600 Nm dengan konsumsi bahan bakar 13 persen lebih efisien (tergantung model).

Mesin turbo diesel Audi terbaru yang sudah berstandar Euro 6  ini juga hadir dengan fitur-fitur terbaru, seperti cincin piston dan pin yang disempurnakan untuk mengurangi gesekan serta crankase dan kepala silinder dengan rancangan baru berlubang pendingin yang terpisah.

Selain itu, hadirnya sebuah penyimpanan Nox catalytic converter yang dipadukan dengan sebuah particulate diesel filter dan SCR injection dalam satu rangkaian menjadi yang pertama kali di sejarah otomotif dunia.

Mesin terbaru Audi ini juga sangat efisien berkat sistem manajemen suhu yang diperbaharui dengan turbocharger dan fully variable-load oil pump.

“Mesin TDI adalah bagian dari perpaduan teknologi kami untuk mobilitas di masa depan. Kami terus menyempurnakan teknologi ini selama beberapa dekade dan yakin masih ada potensi untuk meningkatkan efisiensi di masa depan,” jelas Rupert Stadler, Chairman of the Board of Management Audi AG.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here