Home » News » Nasional » Volvo Tertarik Jadi Pemasok Bus TransJakarta
Nasional

Volvo Tertarik Jadi Pemasok Bus TransJakarta

IOTOMOTIF.com – Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah mencari bus untuk kebutuhan TransJakarta. Bus ini untuk menggantikan bus yang saat ini akan memasuki masa pensiun. Salah satu perusahaan bus yang tertarik adalah perusahaan asal Swedia, Scania. Selain Scania, Volvo juga tertarik menjadi suplier bus TransJakarta. Untuk pasar Indonesia, sejauh ini Volvo hanya bermain di truk-truk besar.

“Melihat ramainya bus TransJakarta, kita juga tertarik untuk menjadi bagian pemasok bus TransJakarta. Tapi belum diputuskan kapannya, masih melihat peluang,” kata Vanda Kusumaningrum selaku Communications Manager PT Volvo Indonesia di Jakarta, Kamis (8/5/2014). Menurut Vanda, Volvo bus memiliki kualifikasi dengan teknologi terbaru yang sesuai untuk kebutuhan transportasi armada bus TransJakarta. “Scania pesaing kami (Volvo). Kami juga memiliki sebuah bus yang canggih,” jelasnya.

Hari ini produsen bus asal Swedia, Scania tengah memamerkan produk bus gandengya di depan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jika memang menang tender bus TransJakarta, armada bus gandeng Scania diabnderol dengan harga Rp 5,8 miliar. Dan rencananya bus gandeng tersebut akan dirakit di Indonesia sebagai komitmen dari Scania di Indonesia.









Get a weekly email with best free content
Subscribe