Home » News » Global » MotoGP: Ini Dia Rekor Valentino Rossi yang Tak Mungkin Bisa Dipatahkan Marquez
Global Motorsports

MotoGP: Ini Dia Rekor Valentino Rossi yang Tak Mungkin Bisa Dipatahkan Marquez

IOTOMOTIF.com – Marc Marquez memang menjadi salah satu pembalap yang fenomenal, selain berhasil menggondol gelar juara dunia MotoGP 2013 dengan status sebagai rookie, rider andalan Repsol Honda ini juga berhasil mematahkan beberapa rekor Valentino Rossi. The Doctor pun angkat bicara dan mengatakan bahwa ada satu rekornya yang tidak mungkin bisa dipecahkan oleh Marquez.

Rekor tersebut adalah jumlah kemenangan dalam 100 balapan. Ya, juara dunia MotoGP 7 kali ini mengklaim bahwa dalam 100 balapan dirinya mampu meraih 46 kemenangan, sedangkan Marquez hanya 36 kemenangan.

Seperti diketahui, bahwa seri MotoGP Spanyol 2014 akhir pekan lalu menjadi balapan ke-100 bagi Marc Marquez. Selain itu, kemenangan di Jerez juga menjadi podium keempat Marquez secara berturut-turut sekaligus berhasil memecahkan rekor Mick Doohan, setelah sebelumnya berhasil mencetak hattrick di MotoGP Argentina dan memecahkan rekor Valentino Rossi.

“Saya memang pernah memenangkan tiga seri pertama dalam suatu musim (2001), dan saya tahu Marc akan mengalahkan saya. Tapi setidaknya ada rekor saya yang tak mungkin ia patahkan,” tegas Rossi.

“Saya melakukan start ke-100 dengan meraih kemenangan sebanyak 46 kali, sementara dia (Marquez) hanya punya 36 kali (sambil tertawa),” guraunya pada salah satu media asal Italia.









Get a weekly email with best free content
Subscribe