Nissan Mulai Produksi Evalia Listrik, Nissan e-NV200

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Nissan memulai produksi mobil listrik keduanya setelah Nissan LEAF, yakni Nissan e-NV200. Jika melihat sosok e-NV200 bisa dipastikan bahwa mobil listrik kedua Nissan ini adalah Evalia versi litrik.

Nissan e-NV200 ini diproduksi oleh Nissan di pabriknya yang berada di Barcelona, Spanyol. Pabrik Nissan di Barcelona ini memang disiapkan oleh Nissan khusus untuk memproduksi mobil-mobil dengan tenaga listrik. Untuk membangun pabriknya ini, Nissan pun rela menggelontorkan dana hingga 100 juta euro.

“Hari ini adalah hari yang penting buat Nissan, Nissan mulai memproduksi mobil listrik kedua. Saat ini mobil listrik lebih dikenal. Banyak pesaing kami yang baru memulai memproduksi mobil listrik, namun Nissan sudah selangkah lebih maju. Kami bangga Nissan LEAF menjadi mobil listrik terlaris di dunia dengan lebih dari 110.000 pelanggan yang merasa puas mengendarainya,” ujar Palmer.

Barcelona juga akan menjadi kota pertama di dunia yang akan memiliki Nissan e-NV200 versi taksi. Selain itu, kota lainnya yang juga akan memiliki e-NV200 listrik adalah Paris dan London.

“Dengan lebih banyaknya mobil tanpa emisi, udara kota akan lebih segar untuk seluruh masyarakat, wisatawan dan pengunjung, dan kami yakin pemerintah daerah di mana pun akan memanfaatkan armada transportasi seperti ini di masa depan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here