Kembali Bermasalah, Mazda6 Ditarik Lagi

IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya mobil Mazda6 mengalami recall atau penarikan kembali karena masalah pada fitur i-ELOOP, produsen mobil Jepang sekarang dipaksa untuk menarik kembali Mazda6 karena masalah pada tangki bahan bakar.

Penarikan kembali ini terjadi di Amerika Serikat (AS), mobil yang mengalami recall setidaknya berjumlah 19.000 unit untuk Mazda6 model tahun 2014. Mobil memiliki masalah dalam tangki bahan bakar dan bila diisi terlalu banyak bahan bakar. Dikatakan bahwa jika pengisian terlalu banyak bahan bakar, maka bahan bakar dapat tumpah dan tercecer yang dapat menyebabkan kebakaran.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dengan resiko terjadinya kebakaran yang besar. Untuk menghindari hal tersebut, NHTSA memerintahkan Mazda untuk segera menarik kembali atau recall Mazda6.

“Untuk kendaraan yang mengalami masalah diharapkan untuk tidak mengisi bahan bakar melebihi kapasitas. Jika melebihi batas maka ada indikasi tangki bahan bakar tersebar melalui tabung eksternal dan resiko kebakaran sangat besar, ” tulis NHTSA dalam siaran persnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here