Ferrari Siapkan LaFerrari Terganas!

IOTOMOTIF.com – Produsen supercar asal Italia sepertinya masih belum puas dengan supercar terbarunya, LaFerrari yang menjadi mobil tercepat, termahal dengan jantung pacu terkuat diantara line up mobil terbarunya. Untuk itu, Ferrari pun kini dikabarkan tengah menyiapkan LaFerrari versi Hardcore yang tentunya menjadi versi ganas dari LaFerrari.

Top Gear juga melaporkan bahwa salah satu bos Ferrari, Antonella Coletta mengatakan bahwa mobil barunya tersebut kemungkinan besar akan muncul pada awal tahun depan. Seperti versi hardcore supercar Ferrari lainnya, dipastikan versi hardcore LaFerrari ini akan hadir dengan menyandang embel-embel “XX” di belakang namanya.

Coletta juga membenarkan bahwa LaFerrari XX ini nantinya akan dibuat lebih cepat dari model LaFerrari saat ini. Untuk mewujudkannya, Ferrari pun siap untuk melakukan penyempurnaan pada sistem suspensi, body yang akan dibuat lebih aerodinamis dan sistem kelistrikannya yang akan diracik ulang.

Jika kabar ini nantinya memang benar adanya, maka dapat dipastikan kalau supercar terbaru Ferrari ini akan menjadi buruan orang kaya di seluruh dunia. Pasalnya versi standar LaFerrari yang dijual dengan harga 1,3 juta euro atau sekitar Rp 20 miliar saja menjadi rebutan, apalagi versi terganasnya. Padahal seperti diketahui, Ferrari hanya memproduksi LaFerrari dalam jumlah terbatas, yakni hanya 499 unit.

LaFerrari sendiri merupakan supercar penerus Ferrari Enzo. Selain itu, supercar terbaru Ferrari ini juga menjadi mobil hybrid pertama Ferrari yang desainnya sepenuhnya dikerjakan oleh insinyur Ferrari, bukan mengambil dari rumah desain ternama seperti Pininfarina ataupun Bertone.

Sekedar mengingatkan, bahwa LaFerrari merupakan mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Supercar terbaru Ferrari ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.262-liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 800 hp dengan torsi mencapai 700 Nm.

Sementara motor listrik yang disandingkan dengan mesin konvensionalnya tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 163 hp. Dengan dukungan dua sistem pengerak tersebut, maka LaFerrari mampu meletupkan tenaga gabungan hingga 963 hp.

Supercar terbaru Ferrari ini juga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

Mobil super terbaru Ferrari ini juga mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari F12 Berlinetta (supercar tercepat Ferrari) ketika dites di Sirkuit Fiorano.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here