Inden Vario FI Tembus 1.500 Unit di Surabaya!

IOTOMOTIF.com – Demam “Vario Effect” yang melanda Surabaya harus membuat Honda kebanjiran order. Terbukti untuk inden motor Vario injeksi ini saja indennya sudah mencapai 1.500 unit.

“Vario Effect sangat berpengaruh. Sejak munculnya Vario Techno respon smasyarakat tinggi sekali. Vario FI baru distribusi awal bulan, karena demind over kapasitas sehingga ada inden,” kata Presdir PT MPM Honda Motor main dealer Hoda Motor Jatim dan Nusra, Suwito, Rabu (30/4/2014).

Suwito juga mengungkapkan bahwa saat ini jumlah inden Vario FI 110 sudah mencapai 1.500 unit. “Itu untuk Jawa Timur saja dan awal bulan nanti akan terpenuhi,” imbuhnya.

Meskipun memiliki efek yang cukup tinggi, namun konstribusi Vario masih mencapai 45 persen atau masih dibawah produk di kelasnya, yakni BeAT yang mencapai 55 persen. “Dominasi matik hingga triwulan pertama 2014 masih 80 persen dibanding kelas cub dan sport. Kita berharap terus naik hingga akhir tahun 1-2 persen,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan kontribusi pasar sport Honda? Suwito menjawab bahwa sampai saat ini kontribusi sport Honda masih dibawah kompetitornya, namun terus mengalami peningkatan. “Sejak 2012 yang hanya memberikan kontribusi 9,6 persen. Kini di triwulan pertama kontribusi sport sudah 17 persen,” jawabnya.

Pria ramah ini juga mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 300.000 unit hingga akhir tahun ini. Ia juga sangat optimis bahwa target tersebut bisa terpenuhi, hal tersebut dikarenakan pada bulan Februari-Maret penjualan motor Honda mengalami kenaikan hingga 15 persen. “Kita dalam sehari mencapai 4 ribu faktur kendaraan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here