IOTOMOTIF.com – Yamaha memperkuat posisinya di pasar motor sport Nasional dengan meluncurkan beberapa produk baru, seperti Yamaha R15. Tidak hanya motor sport segmen 150cc saja yang akan dimasuki produk baru Yamaha, pasalnya bulan Mei 2014 mendatang produsen motor asal Jepang tersebut akan meluncurkan produk baru di segmen 250cc, Yamaha R25 di Indonesia yang juga akan menjadi world premier (Debut Dunia Pertama) versi produksi dari sepeda motor itu. Eko Prabowo selaku General Manager Promotion & Comunity Development Yamaha Indonesia mengatakan bahwa sebelum motor sport 250cc terjun ke pasar otomotif nasional, saat ini Yamaha R25 sedang dilakukan pengujian di jalan beraspal di Indonesia. Dan sudah beberapa kali tertangkap kamera ketika melintas di jalanan.

Namun sayangkan Eko masih belum mau untuk berkomentar mengenai harga jual dari Yamaha R25 yang akan bersaing dengan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono di pasar otomotif Nasional. Tapi menurut kabar yang beredar akan memiliki harga sekitar Rp 40 Jutaan untuk dapat bersaing dengan para pesaingnya di segmen tersebut. Eko mengatakan “Rencana adalah akhir Mei tahun 2014. Doakan saja,”.

Sekedar mengingatkan, Yamaha R25 ini diperkenalkan sebagai prototype pada akhir tahun lalu dengan pembalap MotoGP, Valentino Rossi yang mengiklankannya. Sejak saat itu motor konsep R25 sudah dipamerkan di berbagai pagelaran di beberapa negara, seperti Jepang pada Tokyo Motorcycle Show pada akhir Maret 2014 yang lalu. Yamaha R25 adalah motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc, inline 2 silinder DOHC, 4 stroke dan dengan teknologi injeksi bahan bakar. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. Sama seperti Yamaha R15, R25 juga direncanakan akan diproduksi di pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta, dan akan diekspor ke beberapa negara.

Baca  Banyak Peningkatan Pada Nissan X-Trail 2014 Terbaru Untuk Indonesia