in

10 Unit Yamaha R1 MotoGP Spesial Edition Diperebutkan 30 Konsumen

IOTOMOTIF.com – Tidak hanya motor baru Yamaha R15 dan R25 saja yang menghebohkan pasar motor sport tanah air. Motor sport lain dari Yamaha, R1 juga turut diburu oleh para pecinta otomotif di tanah air. Terlihat dengan banyaknya pemesan Yamaha R1 edisi spesial MotoGP yang meluncur hari ini, 29 April 2014. Meskipun Yamaha Indonesia hanya menyediakan 10 unit, namun pemesan telah mencapai 30 orang. Untuk memilih pembelinya pun Yamaha kebingungan dan memutuskan untuk melakukan pengundian. Hal ini disampaikan oleh Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication & Community Development yang mengatakan “Dari 30 orang yang memesan motor Yamaha R1 edisi spesial MotoGP ini, nantinya akan kami undi hanya untuk 10 orang saja. Untuk ketentuan pengundiannya belum bisa kami jelaskan sekarang,”

Eko manambah bahwa dalam waktu 2 bulan sepeda motor tersebut akan dikirim ke pada para pembeli. “Kami jadwalkan dalam waktu dua bulan lagi, 10 unit R1 edisi spesial MotoGP sudah sampai ke tangan konsumen,” kata Eko Prabowo. Yamaha R1 MotoGP Special Edition ini berbeda dari versi standar yang dibanderol dengan harga Rp 335 juta (on the road). Bahkan total biaya modifikasi mencapai Rp 50 juta.

Yamaha R1 edisi khusus MotoGP livery ini memiliki tampilan yang benar-benar mirip dengan Yamaha YZR M1 yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari tim Movister Yamaha MotoGP pada ajang balap MotoGP 2014. Semua part yang digunakan dikatakan diimpor langsung dari Jepang yang kemudian dirakit di Indonesia. Lebih spesial lagi, Yamaha R1 MotoGP livery Special Edition ini dihiasi oleh tanda tangan asli dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Namun seperti yang diberitakan sebelumnya, motor dengan tanda tangan Jorge Lorenzo hanyalah 3 unit dengan sisanya adalah tanda tangan Valentino Rossi.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha Luncurkan R25 Pada Pertengahan Mei

Suzuki Satria Akan Miliki Varian Baru?