Kisaran Harga Suzuki Gixxer 150 Rp 16-17 Jutaan

IOTOMOTIF.com – Persaingan motor sport di segmen 150 cc semakin memanas. Suzuki dikabarkan akan meluncurkan motor sport baru 150cc untuk menyaingi Yamaha V-Ixion dan R15 yang baru saja meluncur. Model baru di segmen 150cc dari Suzuki tersebut dikabarkan adalah Suzuki Gixxer 150 yang secara resmi diperkenalkan pada Auto Expo India 2014. Dan dari pantauan di situs Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (DPP) , banderol harga dari Suzuki Gixxer 150 sudah dapat diperkirakan..

Diamati di situs DPP, sosok Suzuki Gixxer 150 yang berlabel GSX 150 dan GSX 150F muncul untuk nilai penjualan kendaraan bermotor (NJKB) dengan nilai nominal Rp 12,4 juta. Dan patut diketahui, harga tersebut adalah harga dasar yang masih belum dikenakan pajak nasional yang juga berarti bukan harga on the raod. Namun, setidaknya kita dapat membayangkan kisaran harga dari Suzuki Gixxer.

Meski belum ada informasi resmi dari Suzuki Indonesia, jika memang benar Suzuki Gixxer 150 masuk ke pasar otomotif nasional, sepeda motor ini akan bersaing dengan Honda Verza. Dan diperkirakan harga tidak akan jauh dari nilai nominal Rp 16-17 juta (sebanding dengan harga jual Honda Verza OTR).

Motor sport yang masih termasuk keluarga GS Series ini memiliki desain yang agresif dengan mengusung mesin berkapasitas 150cc. Mesin tersebut mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 13,8 bhp dan torsi 13.4 Nm. Mesin 150 cc SOHC ini menggunakan empat katup disanding dengan pendingin udara untuk mengontrol suhu mesin. Namun sayangnya Suzuki Gixxer 150 ini masih menggunakan karburator untuk sistem pemasok bahan bakarnya yang membuatnya sedikit tidak lebih menarik daripada Honda Verza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here