Suzuki Gixxer 150, Pesaing dari Yamaha V-Ixion Segera Meluncur di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Persaingan motor sport kelas 150cc di Indonesia semakin ketat. Yamaha dan Honda meluncurkan berbagai produk baru untuk memperkuat posisinya di segmen tersebut, seperti Yamaha yang baru saja meluncurkan Yamaha R15 untuk berasian dengan CBR150R. Tidak mau kalah, Suzuki dilaporkan akan segera meluncurkan model terbaru mereka , Suzuki Gixxer 150 di Indonesia.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Suzuki akan meluncurkan naked bike yang akan bersaing dengan Yamaha V-Ixion pada semester kedua mendatang. Dengan demikian, persaingan di pasar naked bike kelas 150cc akan semakin ketat.

Di segmen naked bike kelas 150cc, Honda memiliki Honda MegaPro, Honda Verza dan Honda CB150R StreetFire. Sementara itu, Yamaha memiliki model seperti Yamaha Vixion dan Yamaha Byson. Ada lagi TVS dengan model TVS Apache untuk pasar Indonesia.

Tetapi banyaknya dan kerasnya persaingan naked bike kelas 150cc tidak menyurutkan niat Suzuki untuk bermain di segmen tersebut. Selain itu mereka juga melihat pertumbuhan pasar motor sport di Indonesia juga terus menunjukkan trenpositif.

Namun, Endro Nugroho selaku 2W Marketing Division Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum mau memberikan informasi mengenai hal tersebut dan tidak mau menjawab secara langsung kabar yang telah beredar tersebut. Dia hanya berkata “Belum ada keputusan. Masih dipelajari,”.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Suzuki tengah mempersiapkan Suzuki Gixxer 150untuk diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. Motor sport yang diperkenalkan di India ini diklaimmenggabungkan mesindan sasis yang terinspirasi oleh Suzuki GSX-R Series.

Sekedar mengingatkan, Suzuki Gixxer adalah motor sport model naked yang cukup berotot dan macho dengan desain tangki bensin besar dan ekor yang kekar.

Untuk sumber tenaga, Suzuki Gixxer mengandalkan mesin silinder tunggal berkapasitas 150 cc yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan menjadi salah satu flagship Suzuki dengan tema “exceptional riding performance”dan dengan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis. Mesin tersebut mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 13,8 bhp dan torsi 13.4 Nm. Mesin 150 cc SOHC ini menggunakan empat katup disanding dengan pendingin udara untuk mengontrol suhu mesin. Namun sayangnya mesin masih menggunakan karburator untuk asupan bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here