All New Honda City 2014 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 277 Juta

IOTOMOTIF.com – Hari ini Honda secara resmi meluncurkan Honda City terbaru. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp 277 juta sampai Rp 321 Juta. All New Honda City baru diperkenalkan siang ini di The Ritz Carlton One Pacific Place. Honda City terbaru memiliki desain baru yang tampil lebih sporty dan dinamis. Dengan meminimalkan ruangmesin tapi tetap menjaga performa aerodinamis. Desain baru All New Honda City ini juga dirancang untuk tetap memaksimalkan kenyamanan penumpang sambil memberikan tampilan yang lebih bergaya.

Exterior All Honda City

Pada eksterior Honda City terbaru, ada beberapa perubahan yang bisa dilihat, dimana desain baru pada grill depan, bumper dilengkapi dengan lampu kabut, serta headlamp baru.Sementara itu juga dilengkapi dengan Antena Shark Fin, pelek allow ukuran 16 inci, LED Turning Signal, Exclusive Chrome Rear Garnish, Sporty Combi lamp, dan reflektor belakang yangmembuat All New Honda City tampil semakin eksklusif.

Di Indonesia, All New Honda City terbaru ini tersedia dalam tiga tipe, yaitu S, E dan ES. Pilihan warna untuk All New Honda City terdiri White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, serta warna baru yaitu Golden Brown Metallic.

Mesin dan Performa Honda City

Untuk sumber tenaga, All New Honda City terbaru dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,5-liter SOHC i-VTEC yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4,600 rpm.

Fitur Honda City

Roda kemudi juga telah dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang memungkinkan kontrol kecepatan konstan yang dapat diatur dengan tombol percepatan dan perlambatan pada tombol di setir. Untuk menambah kesenangan dan kenyamanan mengemudi, ada juga fitur Paddle Shift yang memungkinkan pergeseran transmisimelalui roda kemudi.

Tidak hanya itu untuk melindungi para penumpang, All New Honda City, pabrikan asal Jepang tersebut juga melengkapi berbagai fitur keselamatan yang diklaim oleh Honda menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya. Fitur-fitur tersebut seperti struktur rangka body dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, dan Dual Front SRS Airbag.

Untuk varian All New Honda CityES terdapat i-Side airbag system dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang. Sabuk pengaman Pretensioner Seatbelt With Load Limiter berfungsi yang membuat tubuh pada posisi dan mencegah tekanan yang berlebihan pada dada dalam pengereman tiba-tiba. ISOFIX dan Tether juga hadir pada City terbaru ini untuk mengunci kursi bayi pada bangku di baris belakang.

Fitur keselamatan aktif dari All New Honda City antara lain Anti – lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA).

Juga dengan Hill mulai membantu (HSA) yang membantu mencegah gerakan mundur ketika mengemudi di tanjakan serta Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis berfungsi menyalakan lampu hazard dalam pengereman mendadak.

Fitur baru Brake Override System juga diberikan kepada All New City yang merupakan teknologi cerdas yang dapat mendeteksi pengereman ketika pedal akselerator dan rem terinjak secara bersamaan dan secara otomatis memprioritaskan fungsi pengereman sehingga kendaraan lebih mudah untuk mengontrol.

Honda City Terbaru juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk perlindungan pejalan kaki untuk meminimalkan cedera untuk pejalan kaki saat terjadi tabrakan. Sementara itu untuk fitur keamanan, All New Honda City dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key.

Harga Honda City

Untuk masalah harga, Honda City dijual mulai dari Rp. 277 juta untuk type S manual, Rp. 287 juta untuk S-jenis CVT, Rp. 290 juta untuk E-jenis manual, Rp. 301 juta untuk E-jenis CVT, dan Rp. 321 juta untuk jenis ES. Harga yang ditunjukkan adalah harga on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here