Pickup Mini Suzuki Siap Meluncur Awal 2015 Mendatang!

IOTOMOTIF.com – Maruti Suzuki India akan meluncurkan kendaraan komersial pertamanya yang akan hadir dengan jenis pickup mini. Bahkan dimensi pickup mini Suzuki India ini akan lebih kecil dari Carry pickup. Rencananya pickup mini Suzuki India ini akan mulai diluncurkan pada Januari 2015 mendatang.

Suzuki juga mengatakan bahwa pickup kecil terbarunya ini akan hadir dengan menggunakan basis dari Suzuki Carry yang dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Namun, sebelum digunakan menjadi platform pikcup mininya, platform Suzuki Carry ini akan dirancang ulang oleh Maruti Suzuki.

Sayangnya hingga saat ini Maruti masih belum memberikan nama pada pickup mini terbarunya tersebut, hanya kode berupa “Maruti Y9T”. Pickup mini Suzuki ini nantinya juga akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin diesel berkapasitas 800 cc dan mesin berkapasitas 1.2 liter CNG.

Meskipun hadir dengan dimensi yang cukup kecil, namun Suzuki mengklaim bahwa pickup mini terbarunya ini memiliki daya angkut sebesar 2 ton atau jauh lebih besar dibandingkan para kompetitornya seperti Tata Ace, Mahindra Maxximo dan Ashok Leylan Dost.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here