Home » News » Nasional » Yamaha Secara Resmi Luncurkan R15 di Indonesia
Nasional

Yamaha Secara Resmi Luncurkan R15 di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Yamaha R15, motor sport full fairing di segmen 150cc resmi dijual Yamaha Indonesia hari ini dengan banderol harga Rp 28 juta on the road Jakarta. Motor sport R15 resmi meluncur di Empirica SCBCD Senayan, Jakarta. Motor sport R15 menggunakan mesin berkapitas 150cc dengan dengan injeksi bahan bakar dan transmisi 6 percepatan. Yamaha R15 lebih keren dengan aksen karbon penutup knalpot, membuat kesan motor sport semakin kentara di motor ini. Tersedia dalam 3 pilihan warna, Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam)

[su_pullquote align=”right”]Yamaha R15 ditargetkan untuk rentan umur 17-25 dengan kondisi ekonomi kelas menengah.[/su_pullquote]Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia mengatakan, “Yamaha R15 telah ditunggu oleh para penggemarnya sejak 2008 yang pada saat itu muncul Yamaha R15 version 1.0. Nah sekarang Yamaha Indonesia menjawab para pecinta sportbike dengan menghadirkan Yamaha R15 version 2.0 yang diproduksi total di Indonesia. Dan untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari. Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport,”

Yamaha mengatakan bahwa Yamaha R15 memiliki target konsumen dengan rentan umur 17-25 tahun yang memiliki tingkat ekonomi kelas menengah yang ingin tampil lebih gaya dengan motor sport untuk kegiatan sehari-hari dan bertempat tinggal di daerah perkotaan.

Dikatakan bahwa R15 adalah spesial karena model ini adalah model termuda dari keluarga R series bersama dengan model seperti R1, R6 dan R25 yang juga akan meluncur bulan depan. Desain R15 tampil sporty dengan fitur desain body full fairing, dual lamps, speedometer, lampu belakang, key shutter, seater splitter, penutup knalpot.

[su_pullquote]R15 dengan DNA desain keluarga R Series yang nampak pada Dual Headlamp yang tajam dengan fitur AHO.[/su_pullquote]Yamaha R15 memiliki desain body yang mengadopsi DNA dari R Series yang tampil sporty. Tampilan sporty tersebut sangat nampak dengan lampu utama dual furious headlights. Untuk handling, dengan konstruksi deltabox yang mengadopsi teknologi dari MotoGP membuat Yamaha R15 semakin mudah dikendalikan. Pada bagian belakang, memiliki body yang runcing dan takan, dengan desain yang sangat aerodinamis. Lampu depan dari R15 menggunakan fitur AHO (Automatic Headlamp On) pada sisi kiri dan lampu jauh pada sisi kanan. Lampu belakang dari Yamaha R15 terinspirasi dari Yamaha R6 dengan desain yang runcing dan menggunakan teknologi lampu LED. Knalpot hadir dengan cover knalpot yang menggunakan aksen karbon dan dilengkapi dengan emblem bertuliskan R15.

Sedangkan pada jok, R15 memiliki desain seater splitter atau jok terpisah dengan bahan anti slip yang membuatnya sangat nyaman untuk diduduki, sama seperti yang digunakan oleh moge sport di segmen yang lebih tinggi, yang juga membuat tampilannya lebih sporty. Juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan perlengkapan di bawah kursi. R15 juga memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis yang dilengkapi dengan lubang udara yang membuat suhu mesin tetap terjaga.

Sedangkan pada panel instrument, Yamaha R15 menggunakan speedometer yang sporty dengan instrumen digital dan analog yang multifungsi karena telah dilengkapi dengan berbagai indikator lengkap dan mudah dilihat. Lubang kunci telah dilengkapi dengan key shutter yang menutup lubang kunci dan dengan anak kunci model laser cut yang membuatnya lebih aman ketika diparkir.

Lihat Juga Galeri Foto Yamaha R15