Suzuki Thunder 250 Cafe Racer Baby Blues

IOTOMOTIF.com – Penjualan sepeda motor di Indonesia memang didominasi oleh merek-merek dari Jepang, terutama Yamaha dan Honda. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat merek lain untuk tetap berusaha di persaingan motor di Indonesia. Tapi meski tetap berusaha, dalam setiap kompetisi selalu ada pihak yang menang maupun pihak yang kalah, dan tampaknya Suzuki memiliki beberapa produk yang kalah bersaing di Indonesia yang membuat mereka untuk mengambil keputusan untuk menghentikannya.

Namun keputusan untuk menghentikan ini masih dilakukan secara diam-diam. Dari informasi yang didapatkan, model Suzuki yang dihentikan antara lain Suzuki Shooter, Suzuki Shogun Axelo, Suzuki nex dan Suzuki Hayate.

Untuk model shooter, motor dengan kode FV110LAZ dan Shogun Axelo dengan kode FL125SCM, FL125RCMD1 dan FL125RCMDZ yang dihentikan. Varian tersebut adalah varian Shooter dan Shogun Axelo yang menggunakan pelek jari-jari. Sementara itu untuk nex, dengan kode UD110EE, UD110EZ, dan UD110NEZ, yang semuanya adalah Suzuki nex sistem karburator. Sedangkan untuk Suzuki Hayate untuk varian dengan kode UK125SC dan UK125ZSC yang berhenti produksi. Kemungkinan ini adalah edisi khusus Hayate.

Sementara varian lain dari Suzuki Shooter, Suzuki Shogun Axelo, Suzuki nex dan Suzuki Hayate masih diproduksi lebih lanjut. Demikian pula dengan model-model lain seperti Suzuki Satria, Suzuki Thunder dan Suzuki Inazuma. Namun untuk model seperti Suzuki Let’s, Suzuki Drive dan Suzuki Smash Titan seluruh variannya dihentikan.

Akan tetapi Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya masih mengelak hal tersebut. Dia mengatakan bahwa keputusan penghentian produksi tersebut belum final..

 

Baca  Suzuki New Ertiga Mulai Dikirim ke Diler