Kisah Menarik Produsen Knalpot Sakura di Ajang Balap

IOTOMOTIF.com – Ada kisah menarik dibalik kesuksesan produsen knalpot Sakura yang saat ini berhasil menjadi knalpot resmi tim Yamaha Tech3 di ajang MotoGP 2014. Cerita menarik dan unik tersebut bermula saat awal-awal Sakura terjun di ajang balap Indoprix sejak tahun lalu.

“Awalnya nggak sengaja. Sebenarnya Sakura hanya ditunjuk oleh tim Yamaha untuk memperbaiki knalpot Akrapovic yang patah akibat terjatuh saat latihan,” ungkap M. Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia.

Nah, saat Abidin meninjau pabrik Sakura inilah ia merasa bahwa Sakura memiliki kemampuan untuk membuat knalpot balap untuk digunakan oleh tim balap Yamaha di ajang Indoprix. “Kami coba rangkul, awalnya mereka nggak pede. Tapi kami percaya pengalaman membuat knalpot OEM akan membuat proses development knalpot racing mereka tak kalah dengan pemain lama.”

Bahkan Abidin juga mengatakan bahwa proses pembuatan knalpot spesifikasi Indoprix, mulai dari proses desain sampai prototype hanya memakan waktu satu minggu saja.

“Dan yang tadinya kami berniat memakai knalpot Akrapovic seharga Rp 14 juta urung dilakukan. Dan terus pakai knalpot Sakura yang harganya hanya sepertiganya, dengan bahan titanium yang sama. Malah hasilnya knalpot ini justru mengantarkan Sigit PD juara Indoprix 2013,” bangga Abidin.  Simak juga: Harga Knalpot Racing Khusus Yamaha New V-Ixion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here