Yamaha Targetkan Penjualan 50.000 Unit R15!

IOTOMOTIF.com – Yamaha akan resmi meluncurkan motor sport 150 cc full fairing terbarunya, Yamaha R15 ini, Rabu (23/4/2014). Pabrikan sepeda motor asal Jepang inipun sepertinya memiliki target tidak main-main, yakni 50.000 unit per tahunnya.

Dalam situs resminya, Yamaha juga membeberkan kalau Indonesia akan mengikuti India ketika bulan ini resmi memproduksi dan memasarkan Yamaha YZF-R15 atau di Indonesia lebih dikenal dengan Yamaha R15.

Hadir dengan desain yang terinspirasi dari Yamaha YZF-R Series, motor sport 150 cc Yamaha ini tampil dengan desain yang sporty dengan menawarkan sensasi berkendara ala motor sport dan memiliki karakter handling yang akan memudahkan sang pengendaranya mudah untuk mengendalikannya saat melesat di jalanan perkotaan.

Yamaha juga meyakini bahwa pasar motor sport di Indonesia akan semakin berkembang. Apalagi menurut pantauan yang dilakukan oleh Yamaha, ada pergeseran permintaan pasar di pasar otomotif roda dua di Indonesia. Kini masyarakat yang tadinya lebih memilih skuter sebagai alat transportasi kini mulai memilih model motor sport untuk digunakan di waktu senggangnya.

Selain itu, harga jual Yamaha R15 yang hanya dibanderol Rp 28 jutaan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pecinta motor sport di Tanah Air. Hal tersebut mengingat harga jual R15 terbaru ini lebih murah jika dibandingkan dengan motor sport full fairing bermesin 150 cc para kompetitornya, seperti Honda CBR150R dan Kawasaki Ninja RR. Tidak salah jika Yamaha menargetkan angka penjualan yang tinggi untuk Yamaha R15 dalam per tahunnya.

Sekedar mengingatkan, bahwa Yamaha R15 adalah motor sport berfairing yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150cc dengan tenaga mencapai dan dengan banderol harga Rp 28 juta on the road Jakarta. DOHC 4 katup cairan didinginkan.

Jantung pacu Yamaha R15 itu sendiri menggunakan mesin dasar yang sama dengan Yamaha V-Ixion Lightning dengan rasio kompresi 10, 4:1. Namun dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan, yang diklaim memiliki tenaga mencapai 12,2 kW pada putaran 8.500 rpm dan torsi 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan.

Lihat juga: Galeri Foto dan gambar Yamaha R15

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here