5 Mobil Untuk Perempuan, Cocok Bagi Kartini Muda

IOTOMOTIF.com – Kemarin, tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini. Nama Kartini terkenal sebagai pahlawan wanita yang berjuang untuk menyetarakan peran wanita dalam segala hal. Dan pada tanggal itulah diperingati dan dikenang perjuangan Kartini. Berbicara mengenai wanita, mobil apakah yang sekiranya cocok untuk wanita? Kali ini iotomotif telah membuat list mobil yang cocok bagi para kartini muda di tanah air, berikut ini 5 mobil terbaik bagi wanita Indonesia;

KIA Picanto

Mobil yang satu ini memiliki tampang mungil dan stylist, yang langsung membuat orang menyukainya. Desain dari Kia Picanto dinilai banyak orang mirip dengan desain mobil-mobil Eropa, tidak seperti model Korea. Hal tersebut tidak mengejutkan mengingat mobil ini didesain oleh orang Eropa, Peter Schreyer. Desainer tersebut adalah salah satu desainer terkenal yang dulu bekerja untuk Audi, dan Audi TT adalah salah satu karyanya.

Selain tampilan gaya, dengan tubuh kecil Kia Pincanto juga mudah untuk melewati sela-sela kepadatan lalu lintas. Parkir pun lebih mudah karena Kia Picanto memiliki dimensi yang hanya3.595×1.595×1.490 mm (pxlxt).

Sementara itu untuk mesin, Kia Picanto dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,248 cc yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 87 PS pada 6000 rpm dan torsi 12.2 kg.m 4000 rpm.

Mazda2

Model kedua yang cukup untuk kaum hawa masih di segmen city car, yaitu Mazda2. Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Mazda2 langsung berubah menjadi salah satu hatchback terpopuler di Indonesia. Model ini pula yang mengangkat merek Mazda di tanah air. Kepopularan tersebut tidak lain dikarenakan Mazda2 memiliki tampilan yang stylist yang banyak disukai oleh masyarakat, terutama wanita.

Di sisi lain, Mazda2 juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjamin para penumpangnya, seperti Auto Door Lock System, Anti-lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA). Dual SRS air bag, Triple-H safety construction dan Mazda Advanced Impact Distribution Absorption System (MAIDAS) body structure.

Toyota Yaris

Selanjutnya adalah Toyota Yaris hatchback yang baru saja meluncur di tanah air. Generasi terbaru dari Toyota Yaris Dengan konsep dari nilai melampaui keyakinan, ini generasi terbaru Yaris membawa dimensi berbeda dan desain dari generasi sebelumnya. Toyota Yaris terbaru juga tampil semakinagresif.

Sementara itu untuk interior terlihat berbeda, dengan membawa ergonomi dan fungsionalitas dengan interior yang luas.Untuk sumber tenaga berasal dari mesin 1NZ-FE4 silinder 16 katup DOHC VVT-i dengan kapasitas 1,497 cc yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 109 PS dengan torsi 14.4 kg.m.

Mesin ini padukan dengan transmisimanual 5 percepatandan transmisi otomatis 4 percepatan.

Honda Jazz

Honda Jazz tidak perlu banyak diskusi. Ini adalah salah satu mobil favorit anak-anak muda, tidak hanya laki-laki tetapi juga wanita. Honda Jazz memiliki auto sporty namun tetap kompak. Di sisi lain dengan ukuran tidak terlalu besar juga membuat wanita yang mengemudi tidak akan terlalu sulit ketika memparkir kendaraan mereka ataupun ketika berpapasan dengan mobil lain di jalan yang sempit.

Honda Freed

Yang satu ini tidak lagi begitu cocok untuk wanita lajang, namun untuk wanita yang sudah berkeluarga. Bagi ibu muda yang ingin berpergian bersama dengan keluarga, Honda Freed dinilai cocok untuk digunakan.Mobil ini masih tampak terlihat bergaya, tidak membosankan seperti MPV lainnya.

Meski memiliki kabin yang dinilai tidak begitu lapang, namun Honda Freed dinilai cukup untuk mengakomodasi keluarga kecil. Yang membuat ketika dibawa berjalan-jalan oleh ibu muda dengan membawa barang banyak, mereka masih dapat tampil dengan gaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here