Berbagai Fitur Canggih dalam New Honda Vario FI

IOTOMOTIF.com – Honda Indonesia pada akhir bulan Maret yang lalu meluncurkan skuter New Honda Vario FI baru yang telah dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-FI. Skuter baru ini selain menerapkan teknologi PGM-FI, juga hadir dengan desain baru dan berbagai fitur canggih seperti Answer Back System dan Dual keen eyes LED Headlight.

Fitur canggih Answer Back System untuk pertama kalinya digunakan pada sepeda motor di Indonesia yang mampu untuk memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari lokasiparkir.

Sedangkan pada Dual keen eys LED Headlights kini sudah dilengkapi dengan LED yang memberikan pencahayaan 80% lebih terang dibandingkan dengan lampu biasa namun juga lebih hemat 80% dengan masa pakai yang lebih lama daripada lampu biasa.

Combi Brake System juga telah digunakan pada Honda New Vario FI untuk mengoptimalkan pengeremanpada kedua roda, sehingga aman dalam berbagai kondisi.

New Honda Vario FI memiliki tampilan yang lebih modern dibandingkan dengan model lama yang hadir dengan garis-garis body yang lebih elegan, dengan lampu tajam danmodern. Perubahan desain ini diharapkan Honda mampu untuk menggaet lebih banyak pembeli.

Sumber tenaga dari New Honda Vario FI berasal dari mesin 4 langkah OHC pendingin udara berkapasitas 108 cc yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 8,52 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi 0.89 kgf.m pada putaran 6.500 rpm dengan perbandingan kompresi 9,2 : 1. Dengan konsumsi bahan bakar New Honda Vario FI, 26 persen lebih irit bila dibandingkan Honda Vario karburator pada 56,3 kpl dan dengan emisi CO2 yang juga lebih kecil, sudah standar Euro 3.

Baru Honda Vario FI memiliki fitur keamanan seperti standar samping otomatis (side stand switch) yang mana mencegah mesin untuk dapat dinyalakan bila pengendara belum menaikkannya dan dan brake lock untuk mencegah motor terjatuh atau bergerak ketika diparkir, kunci juga telah dilengkapi dengan pengaman magnetic (magnetic secure key shutter) yang sekarang telah terintegrasi dengan tombol pembuka jok.

Untuk harga sendiri, New Honda Vario FI dipasarkan dengan harga Rp 15,2 juta on the road Jakarta. Varian ini memiliki 5 pilihan, Posh White, Glam Red, Estilo Black, Grande White dan Shimmer Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here