Keunggulan dan Teknologi Mazda CX-5 Compact SUV

Mazda selalu menampilkan model terbarunya dengan tampilan yang unik, dan salah satunya adalah Mazda CX-5, compact crossover berwarna biru ini mengusung konsep desain terbaru Kodo-Soul of Motion dan Skyactive secara menyeluruh dan sudah pernah diperkenalakn di Frankfurt Motor Show L.A Auto Show 2011 yang lalu. Mazda CX-5 akan hadir dan ikut meramaikan pasar Tanah Air di tahun 2012 tepatnya disemester pertama yang akan diluncurkan secara resmi oleh MMI (Mazda Motor Indonesia)

Di dalam ajang Tokyo Motor Show, Mazda CX-5 hadir dengan 2 tipe tawaran mesin yakni skyactiv-G 2.000 cc mesin bensin dan skyactive-D 2.200 cc mesin diesel yang skyaktiv tersebut juga tertanam dalam sistem transmisi, sasis, dan bodynya. Penggunaan desain dan teknologi skyactiv bertujuan untuk mengurangi bahan bakar serta sebagai tambahan untuk menghasilkan listrik, sehingga pemakaian bahan bakar yang cukup efisien tersebut menjadikan Mazda CX-5 sebagai mobil yang ramah linkungan dan listrik yang dihasilkan lantas dipakai untuk mengoprasikan A/C audio, sampai dengan sejumlah komponen kelistrikan lainnya yang ada di Mobil.

Selain keunggulan dalam kekuatannya crossover SUV ini juga memiliki tampilan yang yang futuristik dengan desain yang sangat maskulin dan sporty serta tampang depan sudah ‘Signature Wing’ mengespresikan kedalaman dan kekuatannya. Dipercantik dengan garis body yang terinspirasi dari mobil konse Mazda Shinarr serta aksen 4-pintu yang diberi nama takeri yang sudah memakai teknologi baru dikenal dengan i-ELOOP (Intelligent Energy Loop) atau memproduksi ulang energy kombinasi dengan teknologo i-stop yang sudah dipakai pada beberapa tipe Mazda.

Mobil Compact SUV Mazda CX-5 memang hadir dengan desain yang berbeda, disertai dengan fitur dan teknologi canggih, siap menghadang kompetitor segmen compact SUV terutama Mitsubishi Outlander Sport yang baru saja hadir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here