Knalpot Sakura Di Tim Yamaha Tech3, Siap Dikembangkan Untuk Tim Pabrikan

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – PT Sakura Java Indonesia (SJI) sudah menjadi supplier utama knalpot untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dan kini knalpot yang lebih dikenal dengan nama Sakura Motorsport Facturing (SMF) mulai memberanikan diri untuk terjun di ajang balap dan terlibat dalam beberapa event balap nasional bersama Yamaha sejak 2 tahun lalu.

Bekerjasama dengan Yamaha Indonesia, Sakura pun mengembangkan knalpot racing untuk Jupiter Z1 yang berlaga di ajang balap Indoprix 2013. Dan tahun ini, Sakura pun mulai “Go International” dengan menjadi knalpot resmi Yamaha YZR-M1 milik tim Yamaha Tech3 yang menjadi tunggangan Bradley Smith dan Pol Espargaro di MotoGP 2014.

Read More

Marketing PT SJI, Mustakim, menjelaskan bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan tim Yamaha Tech3 selama 2 tahun ke depan, dengan begitu produk knalpot Sakura akan digunakan oleh Yamaha Tech3 hingga MotoGP musim 2015.

“Kontrak dengan team Tech3 selama 2 tahun sampai 2015. Kita akan support Team Tech3 sampai 2015 nanti,” ujar Mustakim di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan, Kamis (17/4/2014).

Mustakim juga menambahkan, bahwa untuk ke depannya, Sakura akan terus mengembangkan produk-produknya untuk digunakan untuk team yang lebih tinggi atau tim pabrikan.

“Ajang balap merupakan tempat pembuktian sebagai produk yang berkualitas. Ke depan kami berencana produk kami ada di tim factory,” timpalnya.

Selain mengembangkan knalpot untuk digunakan di ajang balap, Sakura kini juga mulai merambah pasar after market untuk beberapa motor Yamaha. Selain berkualitas tinggi, knalpot after market Sakura ini juga menawarkan realibility tinggi dan mampu mendongkrak performa mesin motor.

Produk knalpot racing Sakura ini hadir dengan menggunakan material full stainless, kombinasi stainless dan karbon, full titanium serta kombinasi titanium dan karbon. “Pabrik kami memiliki peralatan yang canggih untuk mendukung hal tersebut. Kami juga memiliki R&D yang dilengkapi dengan teknologi terkini,” pungkasnya.

Related posts