in

Alasan Kawasaki Ninja RR Mono Diproduksi di Tanah Air

IOTOMOTIF.com – Motor sport terbaru dari Kawasaki, Ninja RR Mono dirakit di tanah air dengan kandungan lokal yang seiring dengan waktu akan bertambah. Kawasaki Indonesia sendiri mengakui bahwa motor sport Kawasaki Ninja RR Mono rakitan Indonesia saat ini telah memiliki kandungan lokal yang mencapai angka 50 persen.

Namun apa alasan Kawasaki merakitnya di Indonesia?

Marzal Tirtadirdja selaku Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan bahwa salah satu alasan Kawasaki untuk merakinya di Indonesia adalah pasar yang besar, bahkan lebih besar dari pada di Thailand. “Ya kalau pasar di sini besar untuk tipe yang bersangkutan, tentu produsen akan berpikir untuk diproduksi di negara pasarnya. Kayak kenapa 250 (RR Mono) kita bikin di sini kan karena pasar di sini besar, lebih besar dari Thailand. Karena itu, kita mulai bikin di sini,” kata Marzal.

Seperti diketahui, sejumlah model Kawasaki Ninja untuk pasar Indonesia berasal dari Thailand. Kawasaki Ninja RR Mono ini adalah model pengganti Kawasaki Ninja RR 150 cc 2 tak.

Sekedar mengingatkan, Kawasaki Ninja RR Mono hadir dengan dibekali mesin 249 cc dengan konfigurasi 1-silinder hadir dengan sosok yang sporty dan garis desain yang tajam. Lalu rangka turbular dengan pelek berukuran 3.5 inci di belakang dan 2.75 di depan. Yang menarik, motor ini sudah dilengkapi dengan berbagai kelebihan dan fitur canggih seperti speedometer digital, suspensi unitrax, mesin 250cc FI O2 sensor dan masih banyak lagi. Untuk maslah harga, Kawasaki Ninja RR Mono dibanderol Rp 39,9 juta.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harga New Honda Vario FI Rp 15,2 Juta

Knalpot Sakura Di Tim Yamaha Tech3, Siap Dikembangkan Untuk Tim Pabrikan