Yamaha R15 dan Jupiter Z1 Akan Dapatkan Knalpot Racing Sakura

IOTOMOTIF.com – Knalpot Sakura yang namanya semakin mencuat dengan digunakannya pada motor Yamaha YZR-M1 pada tim MotoGP Yamaha Tech 3. Dan di Indonesia juga semakin dikenal dengan memasok knalpot untuk motor sport Yamaha R15 Special Edition, kini tengah membuat knalpot baru yang akan digunakan pada Yamaha R15 dan Yamaha Jupiter Z1.

PT Sakura Jawa Indonesia (SJI) hadir di Indonesia sejak tahun 1995. Setahun kemudian, pabrik yang terletak di kawasan industri EJIP Plot 5E Sukaresmi Cikarang Bekasi Selatan mulai memproduksi knalpot khusus untuk seluruh produk Yamaha Indonesia.

Setelah lebih dari 18 tahun sebagai pemasok knalpot Yamaha melalui SMF (Sakura Manufacturing Factory), Sakura mulai aktif terlibat di dunia balap, pada Yamaha Cup Race dan Indoprix. Nama mereka semakin dikenal setelah produsen knalpot tersebut memasok knalpot yang digunakan pada ajang MotoGP untuk motor Yamaha YZR-M1 untuk tim Monster Yamaha Tech 3.

Mustakim selaku Marketing SJI di Cikarang mengatakan “Tahun ini Sakura mulai go internasional dengan hadir di MotoGP sebagai knalpot resmi tim Tech 3 di motor YZR-M1 tunggangan Pol Espargaro dan Bradley Smith,”

Seiring dengan masuknya Sakura di MotoGP, Sakura juga mulai memproduksi knalpot after market untuk pasar otomotif Indonesia. Langkah awal, Sakura adalah meluncurkan knalpot untuk moge Yamaha V-Ixion yang diklaim meningkat tenaga hingga 17%.

Dikatakan bahwa Sakura menggunakan bahan berkualitas dari stainless steel, carbon Kevlar, dan titanium dalam pembuatan knalpot mereka. Dengan seluruh proses produksi knalpot Sakura di Indonesia menerapkan standar operasional dan standar kualitas Jepang. Sejak pengembangan muffler yang dibuat di Jepang dan produksi di Indonesia.

Tidak hanya Yamaha V-Ixion saja yang akan mendapatkan knalpot after market dari Sakura, dikarenakan mereka akan menghadirkan knalpot baru untuk Yamaha Jupiter Z1 dan Yamaha R15. Mustakim menjelaskan “Pertengahan tahun ini rencananya akan meluncurkan knalpot after market untuk Jupiter Z1 dan pada akhir tahun untuk YZF-R15,”, dia melanjutkan “Untuk harga knalpot R15, kemungkinan besar akan sama dengan knalpot after market V-Ixion,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here