Gunakan Knalpot Racing Sakura, Garansi Mesin Yamaha V-Ixion Tidak Hangus

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Bagi Anda para pengguna Yamaha V-Ixion sepertinya harus lebih berhati-hati ketika ingin melakukan upgrade tampilan dan performa dengan mengganti knalpot bawaan pabrik dengan knalpot racing. Pasalnya, jika hal tersebut Anda lakukan, maka garansi yang sudah ditentukan oleh Yamaha akan hangus atau hilang.

Namun sekarang Anda tak perlu khawatir lagi, karena Anda bisa menggunakan knalpot racing Sakura buatan PT Sakura Java Indonesia yang memang dipersiapkan khusus untuk Yamaha V-Ixion. Jadi jika Anda menggunakan knalpot Sakura, maka garansi V-Ixion Anda tidak akan hangus.

Read More

Pernyataan tersebut langsung diungkapkan oleh GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M. Abidin di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

“Kalau ganti knalpot racing garansinya akan hilang, tapi kalau pakai knalpot racing dari Sakura, Yamaha memastikan garansi mesin tidak akan hilang,” katanya.

Ketika ditanya kenapa demikian? Abidin menambahkan, karena pengembangan knalpot racing Sakura tersebut merupakan hasil kerjasama antara Yamaha dan Sakura.

“Tapi ingat, dengan syarat DB Killer tidak dicabut atau tetep terpasang, kalau dicopot garansi tidak berlaku. Kalau tetap dipakai, garansi knalpotnya saja 3 bulan,” tegasnya.

Lihat juga: Knalpot Sakura Menjadi Knalpot Resmi tim Yamaha Tech3

Sementara untuk harga knalpot racing Sakura untuk Yamaha V-Ixion akan dijual dengan harga Rp 1,9 jutaan dan akan mulai tersedia awal Mei 2014 mendatang. “Harga itu sudah dibeli di diler dan tersedia di diler-diler resmi Yamaha,” tuntasnya.

Related posts